Rektor UNZAH Memberikan Pembinaan di MA Zainul Hasan 1 Genggong

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong yang juga aktif sebagai Biro Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., memberikan pembinaan terkait Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Berkelanjutan Bagi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan di MA Zainul Hasan 1 Genggong Pajarakan Probolinggo. Kamis (07 Juli 2022)

Kegiatan yang diikuti puluhan tenaga pendidik dan kependidikan itu bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang mengembangkan sebuah lembaga dengan menjamin hasil yang terukur dan melakukan pemetaan konsep mutu pendidikan yang terarah.

Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., mengatakan. Sistem Penjaminan Mutu pertama harus membenahi yang ada di Internal.

Bagaimana sistem penjaminan mutu yang berjalan di dalam satuan pendidikan dan dijalankan oleh seluruh komponen dalam satuan pendidikan.

“Hal itu mencakup seluruh aspek penyelenggaraan pendidikan dengan memanfaatkan berbagai sumberdaya pendidik untuk mencapai Standar,” ujarnya.

Lebih lanjut Doktor Aziz menyimpulkan. Satuan pendidikan harus menerapkan keseluruhan siklus dalam sistem penjaminan mutu secara mandiri dan berkesinambungan hingga terbangun budaya mutu di satuan pendidikan.

Budaya mutu akan mendorong satuan pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan secara terus menerus sehingga mutu pendidikan akan meningkat secara konsisten dari waktu ke waktu secara bertahap.

Namun, semua penyelenggaraan pendidikan idealnya dikelola dan dikolaborasikan tiga pihak yaitu, sekolah, orang tua, dan masyarakat.

“Dengan demikian, jika tiga entitas ini saling berkolaborasi, pendidikan akan kuat. Ini model sinergi yang sangat revelan saat ini, bahkan ke depan tren kolaborasi menjadi hal yang sangat penting di dunia pendidikan,” tutur Rektor UNZAH tersebut saat di temui seusai acara. (*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*