Rektor UNZAH Memberikan Pembinaan di Yayasan Pondok Pesantren Darut Tauhid Al-Quraniyah Patemon Krejengan

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG – Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong meberikan Pengarahan dan Pembinaan kepada guru RA, MI, SMP, SMA di Yayasan Pondok Pesantren Darut Tauhid Al-Quraniyah Patemon Krejengan Probolinggo yang diikuti oleh 53 tenaga pendidik. Sabtu (2/7/2022)

Kegiatan ini darang rangka untuk meningkatkan semangat kerja, pengabdian, inovasi dan tanggung jawab guru dalam melaksanakan tugasnya sebagai pendidik.

Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., selaku Rektor UNZAH menyampaikan bahwa guru sebagai seorang pendidik dalam melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar harus benar-benar ikhlas dalam menyampaikan ilmunya.

“Jadi guru itu harus ikhlas, ngajarnya juga tulus dan bahagia,” jelasnya

Beliau juga menghimbau agar para guru dalam memberikan materi harus sering-sering berinovasi dalam kelas, jadi siswa-siswa bisa lebih mudah dalam menangkap pembelajaran dan mampu mengembangkan minat bakatnya.

Guru jangan hanya sekedar memberikan materi tapi harus bisa mengajak siswanya menemukan hal baru serta bersama-sama berpikir sehingga pembelajaran lebih maksimal.

“Terakhir saya berharap dengan adanya pembinaan ini para guru akan semakin memiliki semangat dan saling bersinergi untuk memajukan lembaga ini,” pungkasnya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*