LPM UNZAH Laksanakan Audit Mutu Internal Program Studi Pendidikan Bahasa Arab

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Melanjutkan penuntasan program Audit Mutu Internal (AMI) di lingkungan UNZAH, kali ini Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) melakukan audit mutu terhadap Program Studi Pendidikan Bahasa Arab. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (30 Juni 2022).

Bertempat di Ruang Program Studi PBA.
Audit mutu Prodi PBA ini menghadirkan Nur Fitri Amalia M.Pd dan Eka Rahayu, M.Pd sebagai auditornya.

Ustadzah Fitri menyampaikan dalam sambutannya bahwa fungsi AMI adalah untuk mengukur kinerja unit sesuai dengan standar yang tertuang dalam SPMI unit masing-masing.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Mamluatun Ni’mah, M.Pd. (Dekan FT), Muhammad Sugianto, M.Pd., (Ka. Prodi PBA), Kustiana Arisanti, M.Pd.I (GKM FT), Moh. Yunus, M.Pd.I (Dosen PBA), Dr. Edi Kurniawan F, M.Pd.I (Dosen PBA), Ahmad Muzammil, M.Pd.I (Dosen PBA), Ainur Rofiq S, M.Pd. (Dosen PBA), dan Sobirin, M.Pd (Dosen PBA).

Menurut Dr. Mamluatun Ni’mah, M.Pd, Dekan Fakultas Tarbiyah, kegiatan audit mutu internal bisa diadakan secara rutin pada Program Studi kami untuk memastikan pelaksanaan kegiatan di Program Studi kami sesuai prosedur dan hasilnya telah sesuai dengan standar untuk mencapai tujuan institusi” ujar beliau.

Kegiatan ini merupakan proses evaluasi oleh LPM UNZAH untuk memberikan rekomendasi tentang kegiatan atau tindakan manajemen dari tridharma yang masih perlu perbaikan atau peningkatan guna menjamin akuntabilitas pelaksanaan tridharma.

Muhammad Sugianto, M.Pd., Ketua Prodi PBA, mengatakan bahwa meski audit mutu ini dilakukan untuk pertama kali, tapi alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar. “Berbagai temuan dalam AMI bisa meningkatkan kinerja dan mutu prodi ke depan,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*