100 Mahasiswa Pusat Studi Bahasa Asing (PSBA) & Pusat Studi Qur’an & Kitab (PSQQ) UNZAH Siap Mengabdi di Pesantren Jawa Timur

Dipublikasikan

Kraksaan, 16 Juli 2024 – Sebanyak 100 mahasiswa dari Pusat Studi Bahasa Asing (PSBA) & Pusat Studi Qiroatul Qur’an dan Kitab Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong mengikuti kegiatan Training of Trainer dan Pembekalan Acara pembinaan yang berlangsung pada Hari Senin, 15 Juli 2024 ini dipimpin langsung oleh Rektor UNZAH, Dr. Abdul Aziz Wahab, B.A., M.Ag., Wakil Rektor 1,2 & 3 serta Direktur PSBA, Ust Mahfudz Sulaiman, M.Pd.

Program tahunan PSBA & PSQQ ini merupakan upaya penting dalam mempromosikan penggunaan bahasa asing di berbagai wilayah di Jawa Timur. Selama kegiatan tersebut, para mahasiswa menerima berbagai arahan dan pembinaan guna mempersiapkan diri untuk mengajar bahasa asing di pesantren-pesantren yang telah menjalin kerjasama dengan PSBA & PSQQ UNZAH.

Dr. Abdul Aziz Wahab, B.A., M.Ag., menyampaikan pentingnya peran mahasiswa dalam mengembangkan kemampuan berbahasa asing, Al Quran & Kitab di kalangan santri.

Direktur PSBA Mahfudz Sulaiman, M.Pd., menekankan bahwa program ini menjadi prioritas utama PSBA & PSQQ dalam mendukung pengembangan kompetensi bahasa asing Al Quran dan Kitab di pesantren-pesantren Jawa Timur.

Para mahasiswa peserta program ini nantinya akan mengajar di beberapa pesantren yang telah menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan PSBA & PSQQ UNZAH. Dengan semangat dan dedikasi tinggi, mereka siap untuk mengabdikan diri dan berbagi ilmu kepada para santri di berbagai pesantren di Jawa Timur.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan semakin banyak santri yang mahir berbahasa asing, membaca serta memahami Al Qur’an dan Kitab sehingga dapat meningkatkan daya saing dan keterampilan mereka di era globalisasi saat ini.

Output Kegiatan ini Akan diadakan Kegiatan Annual Conference for Pesantren Development yang berbentuk Presentasi Kelas Paralel.

Galeri kegiatan:

___________Info lebih lanjut:
Prodi Fakultas : fakultastarbiyahunzah
Website: www.unzah.ac.id
Facebook: officialunzahgenggong
Instagram: unzah_genggong
Tiktok: unzahgenggong
Telegram: @officialunzah
Youtube: unzah genggong

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*