Kunjungan LTM PC NU Kota Kraksaan ke Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong

Dipublikasikan

Kraksaan – Rabu (03/07), Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTM PC NU ) Kota Kraksaan mengadakan kunjungan ke Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong untuk membahas kerjasama kegiatan kemahasiswaan yang berorientasi pada kemasjidan. Kunjungan ini bertujuan menanamkan rasa cinta mahasiswa terhadap masjid serta memperkuat peran mereka dalam memakmurkan masjid.

Hadir dalam pertemuan tersebut adalah pengurus Lembaga Takmir Masjid PC NU Kota Kraksaan, mereka mendiskusikan berbagai topik yang meliputi efektivitas, budaya organisasi, sistematika, serta program kegiatan LTM-PCNU Kraksaan. Pembinaan takmir masjid bersama UNZAH juga menjadi fokus utama, mengingat pentingnya upaya Terstruktur, Sistematis, dan Masif (TSM) untuk menangkal paham non Aswaja-NU.

Dalam kesempatan ini, dibahas pula peran mahasiswa sebagai takmir masjid dan pengelola kegiatan kemasjidan. Mahasiswa diharapkan bisa menjadi motor penggerak dalam memakmurkan masjid dengan semangat tiga manisnya iman, yaitu hati yang terpaut di masjid. Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) berbasis masjid juga menjadi salah satu usulan untuk melibatkan mahasiswa lebih aktif dalam kegiatan keagamaan dan sosial di lingkungan masjid.

Masjid UNZAH sendiri telah menunjukkan komitmen dalam pemakmuran masjid dengan melibatkan civitas akademika UNZAH dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zaha. Masjid UNZAH juga bermitra dengan Remaja Masjid (Remas) UNZAH, Pondok Pesantren al-Kautsar, serta pengelola kost mahasiswa untuk mengadakan berbagai kegiatan keagamaan.

Dalam upaya meningkatkan kualitas kemakmuran masjid, dilakukan studi banding dengan Masjid Ar Raudlah Kraksaan. Pertukaran pengalaman dan program seperti kajian keagamaan, lomba, serta tahfizh menjadi salah satu agenda yang diharapkan bisa diterapkan di Masjid UNZAH.

Kunjungan ini menandai langkah awal yang positif dalam menjalin kerjasama antara LTM PC NU Kota Kraksaan dan UNZAH Genggong, dengan harapan dapat menciptakan lingkungan yang religius dan harmonis di kalangan mahasiswa, serta mengukuhkan peran masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial.

Galeri kegiatan:

______Info lebih lanjut:
Website: www.unzah.ac.id
Facebook: officialunzahgenggong
Instagram: unzah_genggong
Tiktok: unzahgenggong
Telegram: @officialunzah
Youtube: unzah genggong

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*