50 Mahasiswa Pusat Studi Bahasa Asing (PSBA) UNZAH Siap Mengabdi di Pesantren Jawa Timur

Dipublikasikan

Kraksaan, 2 Juli 2024 – Sebanyak 50 mahasiswa dari Pusat Studi Bahasa Asing (PSBA) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong mengikuti kegiatan persiapan pengabdian pesantren di Jawa Timur. Acara pembinaan yang berlangsung pada hari Selasa, 2 Juli 2024 ini dipimpin langsung oleh Rektor UNZAH, Dr. Abdul Aziz Wahab, B.A., M.Ag., serta Direktur PSBA, Mahfudz Sulaiman, M.Pd.

Program tahunan PSBA ini merupakan upaya penting dalam mempromosikan penggunaan bahasa asing di berbagai wilayah di Jawa Timur. Selama kegiatan tersebut, para mahasiswa menerima berbagai arahan dan pembinaan guna mempersiapkan diri untuk mengajar bahasa asing di pesantren-pesantren yang telah menjalin kerjasama dengan PSBA UNZAH.

Dr. Abdul Aziz Wahab, B.A., M.Ag., menyampaikan pentingnya peran mahasiswa dalam mengembangkan kemampuan berbahasa asing di kalangan santri.

Direktur PSBA Mahfudz Sulaiman, M.Pd., menekankan bahwa program ini menjadi prioritas utama PSBA dalam mendukung pengembangan kompetensi bahasa asing di pesantren-pesantren Jawa Timur.

Para mahasiswa peserta program ini nantinya akan mengajar di beberapa pesantren yang telah menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan PSBA UNZAH. Dengan semangat dan dedikasi tinggi, mereka siap untuk mengabdikan diri dan berbagi ilmu kepada para santri di berbagai pesantren di Jawa Timur.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan semakin banyak santri yang mahir berbahasa asing, sehingga dapat meningkatkan daya saing dan keterampilan mereka di era globalisasi saat ini.

Galeri kegiatan:

________Info lebih lanjut:
Website: www.unzah.ac.id
Facebook: officialunzahgenggong
Instagram: unzah_genggong
Instagram PSBA: psbaunzah
Tiktok: unzahgenggong
Telegram: @officialunzah
Youtube: unzah genggong

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*