Mahasiswa Program Studi Tadris Matematika (TMTK) UNZAH Raih Juara 1 Kompetisi Matematika dan Seminar di UNUGIRI Bojonegoro

Dipublikasikan

Bojonegoro – Kamis (27/06), Pada hari Kamis, 27 Juni 2024, mahasiswa program studi Tadris Matematika (TMTK) dari Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong berhasil meraih Juara 1 dalam ajang Kompetisi Matematika dan Seminar yang diselenggarakan oleh HIMATIKA Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro. Kompetisi ini bertema “Optimalisasi Pembelajaran Melalui Integritasi Media Ajar Sebagai Upaya Eskalasi Kompetensi Guru Matematika”.

Acara ini dimulai dengan seminar yang dipimpin oleh Dekan FKIP, Ibu Astrid Chandra Sari, M.Pd, yang juga merupakan dosen pengampuh mata kuliah media pembelajaran di UNZAH. Seminar membahas pengembangan media pembelajaran di era digital, termasuk pemanfaatan Augmented Reality dalam pembelajaran bangun ruang sisi datar dan lengkung, serta penggunaan website dengan fitur game interaktif.

Mahasiswa yang mewakili UNZAH dalam kompetisi ini antara lain Gilang Fathurrohman Fattah, Deni Andika Nur Pratama, Abdika Mufaza Ramadhan, dan Moh Efendi, yang semuanya merupakan mahasiswa semester VI TMTK.

Salah satu karya yang berhasil memenangkan kompetisi adalah AstroMath, sebuah media pembelajaran yang mengangkat tema sistem tata surya dengan materi garis singgung persekutuan luar dan dalam pada lingkaran.

Kompetisi ini diikuti oleh mahasiswa matematika dari berbagai universitas di Wilayah V, termasuk UNUGIRI sendiri dan Universitas Qomaruddin Gresik.

Dengan meraih prestasi ini, UNZAH berharap dapat terus berkontribusi positif dalam kemajuan dan kejayaan institusi ke depannya.

Galeri kegiatan:

________Info lebih lanjut:
Website: www.unzah.ac.id
Facebook: officialunzahgenggong
Instagram: unzah_genggong
Instagram Fakultas: ftu.unzah
Tiktok: unzahgenggong
Telegram: @officialunzah
Youtube: unzah genggong

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*