M. Riza Diponegoro, Mahasiswa UNZAH Lulus Tes Da’i Internasional Ke Korea

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Mahasiswa Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong, Santri Ma’had Aly Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong lulus tes baca Al-Qur’an dan kitab Fathul Mu’in sebagai calon dai internasional. Nantinya calon dai internasional ini dikirim ke Korea Selatan selama Ramadan 1444 H. Rabu (15/3/2023).

Mahasiswa atas nama M. Riza Diponegoro itu berhasil terpilih setelah melewati Tes baca Al-Qur’an dan kitab Fathul Mu’in yang dilakukan di lantai 8 gedung PBNU oleh Wasekjen PBNU KH Silahuddin, Ketua LBM PBNU KH Mahbub Maafi, dan KH Choirul Anshori sebagai juri.

Kegiatan tes baca Al-Qur’an dan kitab Fathul Mu’in ini adalah tes tahapan akhir bagi peserta calon dai yang sebelum sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi dan mengikuti pretest.

Dr. Abdul Aziz Wahab, BA., M.Ag., CH, CHT., selaku Rektor UNZAH berharap kepada mahasiswanya tersebut dapat menyampaikan dakwah yang mencerminkan paham Ahlussunah Waljamaah An-Nahdliyah.

“Selaku Rektor, tentu kami berharap saat nanti dia berdakwah di Korsel dapat menyampaikan dakwah yang mencerminkan paham Ahlussunah Waljamaah An-Nahdliyah. Riza adalah Mahasiswa kami yang kita kirim sebagai bentuk cerminan dari Nahdlatul Ulama,” tuturnya dengan rasa bangga. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*