Tingkatkan Mutu Pendidikan, DPP Tanaszaha dan Biro Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong Gelar Halaqoh Pendidikan

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Dalam rangka peningkatan Mutu Pendidikan bagi Pendidik dan tenaga Kependidikan di lingkungan Yayasan Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong, Biro Pendidikan Pesantren Zainul Hasan dan DPP Tanaszaha Genggong melaksanakan Halaqoh Pendidikan. Senin (30/01).

Kegiatan ini berlangsung sehari penuh bertempat di GOR Damanhuri Romly ini, dihadiri oleh para Ashabul Bait Ponpes Zainul Hasan Genggong, yakni KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, S.H., M.M., Gus dr. Moh. Haris, M.Kes., Gus Hassan Ahsan Malik, S.Sy. dan Prof. Akhmad Muzakki M.Ag, Grad.Dip. SEA., M.Phil., Ph.D., selaku Koordinator Kopertais Wilayah IV Surabaya.

Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., dalam laporan ketua umum DPP Tanaszaha menuturkan bahwa tema yang diangkat pada kegiatan kali ini adalah Membangun Budaya Mutu Pendidikan.

Dalam pemaparannya, beliau Doktor Aziz banyak menjelaskan tentang kiat-kiat peningkatan Mutu Pendidikan di era banyaknya saingan saat ini. Tak lupa beliau memberikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan ini.

Doktor Aziz berharap Halaqoh Pendidikan yang dihadiri oleh semua lembaga naungan Zainul Hasan Genggong ini menjadi sebuah wadah untuk berkoordinasi dan berkolaborasi.

“Halaqoh Pendidikan sebagai wadah berkoordinasi dan berkolaborasi baik untuk kegiatan akademik maupun non akademik. Harus dibangun sinergi, jangan hanya yang hebat satu lembaga saja, tapi semua lembaga harus bermutu. Caranya harus bersinergi dan kolaborasi, lembaga yang sudah mempunyai kemampuan, fasilitas yang bagus untuk membagikan ilmunya kepada lembaga yang lain. Sehingga seluruh lembaga naungan Ponpes Zainul Hasan Genggong bisa maju bersama,” katanya.

Lebih lanjut beliau menambahkan. Lembaga pendidikan dianggap bermutu indikatornya adalah prestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik.

Lembaga dikatakan bermutu manakala bisa berprestasi baik dari peserta didiknya, gurunya, maupun lembaganya.

“Salah satu cara untuk mengangkat nama nama baik lembaga ya melalui prestasi. Lembaga yang berprestasi akan semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat,” terang Doktor Aziz sembari menegaskan kepada seluruh satuan pendidikan untuk sama-sama maju membangun mutu lembaga masing-masing. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*