Rapat Koordinasi Panitia KKN-PKM, Rektor UNZAH: Optimalisasi Potensi Masyarakat Menuju Desa Tangguh dan Berkarakter

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG- Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong gelar Rapat Koordinasi Panitia Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) berbasis Masjid. Kamis (26/01/2023)

Bertempat di Ruang Aula KH. Hasan Saifourridzall acara tersebut mengangkat tema Optimalisasi Potensi Masyarakat Menuju Desa Tangguh dan Berkarakter.

Wahyu Lestari M.Pd., selaku ketua KKN-PKM menyampaikan bahwa koordinasi antar panitia yang terlibat merupakan bagian pendukung yang sangat penting dalam upaya mensukseskan kegaiatan KKN khususnya dalam pencapaian target-target akademik untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di masyarakat. 

“Bentuk program KKN-PKM adalah berbasis masjid yang melibatkan banyak mitra dengan berbagai rangkaian program kegiatan. Hal ini menjadi tantangan bagi tim panitia untuk mengawal pelaksanaan hingga terciptanya luaran-luaran program pengabdian masyarakat yang bermanfaat, dan berdampak bagi optimalisasi potensi masyarakat menuju desa tangguh dan berkarakter.

Dr. Abdul Aziz Wahab, BA., M.Ag.,  pelaksanaan KKN-PKM ini diharapkan mampu dilaksanakan secara optimal. Selain mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dalam perkuliahan, KKN ini pun menjadi ajang promosi kepada masyarakat bahwa UNZAH merupakan lembaga perguruan tinggi berbasis pesantren yang ada di Genggong.

“Tujuan kegiatan KKN ini untuk menjadikan Perguruan Tinggi UNZAH lebih terarah dalam mengembangkan ilmu dan pengetahuan, dengan adanya umpan balik sebagai hasil integrasi mahasiswa dengan masyarakat. Dengan demikian, kurikulum perguruan tinggi akan dapat disesuaikan dengan dinamika masyarakat,” ungkapnya mengakhiri. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*