Yudisium Pra-Wisuda, UNZAH Gelar Pendadaran Ke-Genggong-an Bagi Calon Wisudawan Ke XXIX

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG – Dalam rangka yudisium pra-wisuda, Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong menggelar Pendadaran ke-Genggongan bagi Calon Wisudawan yang Ke-XXIX di Masjid Jami’ Albarokah Genggong. Selasa 29 November – 05 Jumadil Ula 1444 H – 2022 M.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 616 calon wisudawan wisudawati kampus Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH)

Ada tiga narasumber yang memberikan pengetahuan seputar Kampus dan Pesantren. Pertama Dr. Abdul Aziz Wahab, BA., M.Ag., CH., CHT., menjelaskan Peran Alumni di Tengah Masyarakat.

Narasumber kedua Nun Ahsan Habibifillah (Nun Alba), mewakili Gus dr. Muhammad Haris, M.Kes, menjelaskan tentang Mempererat Robithoh Ma’hadiyah.

Narasumber ketiga KH. Moh. Hasan Naufal, SHI, M.Pd., menjelaskan tentang Mempererat Robithoh Syuyukhiyah.

Dalam kesempatan tersebut Rektor UNZAH Dr. Abdul Aziz Wahab, BA., M.Ag., CH., CHT., dalam pemaparannya berpesan agar alumni selalu ingat kepada para masyayikh Genggong sebagai bentuk bakti kita kepada pendiri pesantren.

Menurutnya, di era disrupsi seperti sekarang ini, menjaga ritual keagamaan menjadi sangat penting sebagai sarana mendapatkan barokah dari para pendiri pesantren.

“Hari ini kita duduk bersimpuh dihadapan maqbaroh, mudah-mudahan kita dapat barokah, mudah-mudahan kita dijadikan orang kaya, kaya ilmu, kaya hati, kaya harta, derajat tinggi serta panjang umur hidup sempurna,” do’a Rektor UNZAH yang di amini oleh seluruh calon wisudawan. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*