Dinilai Lakukan Hal Besar, Rektor IAIFA Kediri Puji Ketua Forpim PTKIS Kopertais Wilayah IV di Depan Direktur PSBA UNZAH

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Direktur PSBA Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Dr. (Cand) Mahfudz Sulaiman, M.Pd., memberikan orasi ilmiah tentang Pentingnya Bahasa Asing dengan tema Urgensi Bahasa Asing dalam Peradaban Dunia di Institut Agama Islam Faqih Asy’ari (IAIFA) Kediri. Minggu (27/11/2022)

Kegiatan ini bagian dari rangkaian acara Dies Milad Kampus IAIFA yang ke 10.

Dalam orasinya Dr. (Cand) Mahfud menegaskan. Di tengah derasnya arus globalisasi modern kini, bahasa asing merupakan salah satu hal yang penting dalam berkomunikasi, khususnya bagi mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan diri. Kemampuan berbahasa asing dapat menjadi nilai tambah, sehingga peluang karir menjadi lebih terbuka. Dengan banyaknya perusahaan multinasional yang meluaskan jaringannya, makin terbuka pula kesempatan bagi lulusan yang menguasai bahasa asing.

“Para mahasiswa saya lihat sudah menyadari betapa pentingnya menguasai bahasa asing, namun actionnya yang saya rasa masih perlu di upgrade. Karena hanya menyadari tanpa ada actionrasanya tidak mungkin untuk bisa berubah menjadi lebih baik,” terangnya.

H. Suwarno, S.Ag., M.SI., selaku Rektor IAIFA menyampaikan rasa syukur yang sangat besar atas kehadiran Direktur PSBA UNZAH tersebut.

Selain itu beliau yang merupakan salah satu anggota Forpim PTKIS Kopertais Wilayah IV sangat mengagumi sosok Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., selaku ketua Forpim saat ini.

Dengan bangga beliau menyampaikan gebrakan-gebrakan besar yang di lakukan oleh Doktor Aziz dalam mengembangkan Forpim adalah sebuah kebenaran dan perubahan besar.

“Kami bangga memiliki ketua Forpim seperti beliau yang cerdas dan penuh gebrakan, itu menjadi pembeda dari ketua Forpim terdahulu,” ujarnya sambil mengutarakan rencana Studi banding dalam waktu dekan ke UNZAH. (rfq/mhf)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*