National Seminar on Research Proposal Crafting Decent ELT Research Proposals What and How

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Program Studi Tadris Bahasa Inggris Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong mengadakan Seminar Nasional mengenai penulisan artikel dengan mengusung tema “crafting decent elt research proposals: what and how”(13/11/2022).

Kegiatan Seminar Nasional ini merupakan salah satu program yang di selenggarakan untuk seluruh mahasiswa Tadris Bahasa Inggris, mulanya seminar ini hanya akan diselenggarakan khusus untuk semester akhir namun dengan kebijakan nya kaprodi Tadris Bahasa Inggris Beny Hamdani, S. S., S.pd., M.pd meminta seluruh mahasiswanya baik semester 1,3,5, maupun 7 untuk mengikuti seminar tersebut sebagai bentuk pembekalan dini pada penulisan tugas akhir.

Pemateri yang di datangkan dalam seminar nasional tersebut merupakan seorang dosen muda Universitas Islam Malang yang memang ahli di bidangnya, beliau adalah M Faruq Ubaidillah, M.pd. “Ternyata kegiatan ini sangat antusias di ikuti oleh mahasiswa tadris bahasa Inggris bahkan oleh semua kalangan semester awal, hal ini merupakan permulaan yang bagus bagi semester awal dan kegiatan yang sangat membantu bagi semester akhir” ujarnya.

Tak hanya memaparkan tentang tatacara menulis artikel yang baik, dalam seminar tersebut juga banyak sekali memaparkan hal hal tentang tatacara pencarian referensi yang bermutu, kesanatan penulis yang harus di ketahui, bahkan mengadakan praktek langsung mengenai materi yang telah di sampaikan.

“Kegiatan ini memang sudah saya rencanakan sejak dulu agar kalian memiliki wawasan yang luas mengenai penulisan artikel, agar kalian menjadi mahasiswa yang unggul dalam bidang penulisan karya ilmiah pada era modern ini, Alhamdulillah kegiatan ini bisa terlasana di hari ini” ujar bapak Zainuddin, M.pd dekan fakultas Tadris Umum.

Rektor Universitas Islam Zainul Hasan Genggong pun sangat mensupport kegiatan ini, beliau berpesan ” Terus lakukan kegiatan-kegiatan yang membangun kemajun kampus semacam ini, saya sangat mendukung penuh dalam hal itu”

Untuk itu kegiatan semacam ini akan membuka wawasan para mahasiswa hususnya fakultas Tadris Umum untuk berlomba-lomba mewarnai karya-karya tulisan ilmiah baik di bidang nasional maupun internasional. (*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*