Gelar Maulid Nabi, Rektor UNZAH Ingatkan Seluruh Dosen dan Karyawan untuk Berakhlak Mulia

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong, Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., mengajak seluruh Dosen dan Karyawan menekuni akhlak Nabi Muhammad SAW.

Hal itu ungkapkan saat UNZAH menggelar tausiyah bareng yang diikuti oleh seluruh Dosen dan Staf baik online maupun offline dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW atau maulid Nabi.

Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Kh. Hasan Saifourridzall dengan iringan musik hadroh yang di vokali oleh Muhammad Fadil dkk.

“Yah kita berharap lewat kegiatan ini, tercipta insan yang meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW,” kata beliau ditempat terpisah yang saat itu sedang ada kegiatan lain. Minggu 16 Oktober 2022

Kegiatan itu sendiri mengambil tema Meneladani Akhlak Nabi Muhammad. Doktor Aziz melihat beberapa sikap tauladan yang bisa diambil.

Lebih lanjut Doktor Aziz menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai tolak ukur untuk jadi contoh agar bisa menjadi insan akademik yang lebih berintegritas.

“Selain itu, untuk melahirkan pemimpin. Salah satu kriteria pemimpin yang kita inginkan adalah mereka-mereka yang mampu paling tidak mencoba teladani Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Rasulullah SAW adalah suri tauladan bagi umat manusia di dunia ini.

Dari mulai bangun tidur hingga tidur kembali, Rasulullah sudah mengajarkan kepada para sahabatnya yang kini sudah disebarkan ke seluruh dunia bagaimana cara hidup yang sesuai tuntunan Allah SWT.

“Beberapa nasihat atau ajaran yang dicontohkan Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam kepada para umatnya,” ujarnya sambil menguraikan

Pertama, Jangan saling membenci, mendengki dan saling menghasut satu sama lain.

Ke Dua, Jangan saling memata-matai atau mengkhianati kepercayaan satu sama lain.

Ke Tiga, Jangan membuka aib teman-temanmu. Rahasiakanlah aib mereka jika kalian ingin Allah merahasiakan aib kalian.

Ke Empat, Berilah kelapangan hati pada orang yang kesusahan, berilah makan pada orang yang lapar, berilah hiburan pada orang yang duka dan berilah pembelaan pada orang yang terzalimi.

“Saya berharap kita semua bisa menjadi umat yang bertaqwa,” terangnya menyudahi. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*