LPM UNZAH Tingkatkan Kualitas melalui Audit Mutu Internal Pada Program Studi PIAUD

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Dalam Perguruan Tinggi (PT), Audit Mutu Internal (AMI) memiliki peran yang sangat penting. Dengan adanya AMI, pelaksanaan kegiatan perkuliahan, dapat berjalan sesuai dengan prosedur dan hasilnya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dalam mencapai tujuan institusi. Selasa (28/06/2022).

Oleh sebab itu, Audit Mutu Internal (AMI) perlu dilakukan agar diketahui perkembangan yang telah dicapai dan yang belum tercapai.

Untuk itu AMI perlu diimplementasikan di setiap bagian UNZAH. Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong khususnya Unit Audit dan Pengendalian Mutu telah berhasil melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) untuk 4 standar pembelajaran dengan auditee Ketua Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) UNZAH Genggong.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara luring di ruang Program Studi PIAUD pada tanggal 13 Juni yang lalu.

Dengan tim auditor internal dari Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UNZAH yakni Hemas Haryas Harja Susetya, M.Pd dan Eka Rahayu, M.Pd. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dr. Mamluatun Ni’mah, M.Pd. (Dekan FT), Terza Travelancya D.P., M.Pd (Ka. Prodi PIAUD), Kartika Wijayanti Putri, M.Pd. (Dosen PIAUD).

Menurut Dr. Mamluatun Ni’mah, M.Pd, Dekan Fakultas Tarbiyah, kegiatan audit mutu internal ini sangat bermanfaat untuk membantu program studi, dengan melengkapi dokumen dan melaksanakan standar penjaminan mutu internal, demi peningkatan mutu program studi tentunya.

“Kami sangat senang dengan diadakannya Audit Mutu Internal (AMI) ini secara rutin pada Program Studi kami untuk memastikan pelaksanaan kegiatan di Program Studi kami sesuai prosedur dan hasilnya telah sesuai dengan standar untuk mencapai tujuan institusi” ucap ustadzah Mamluatun.

Ia juga menambahkan bahwa, kegiatan ini berjalan dengan lancar sebagai bukti keseriusan dan komitmen dari UNZAH Genggong, dalam melaksanakan Standar Penjaminan Mutu internal yang berlaku di lingkungan kampus.

Dengan adanya Audit Mutu Internal (AMI) ini menjadi bahan masukan untuk persiapan dan kesiapan Akreditasi Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD). (hmz)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*