LPM UNZAH Genggong Gelar Audit Mutu Internal Pada Program Studi Manajemen Pendidikan Islam

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Dalam Perguruan Tinggi (PT) Audit Mutu Internal (AMI) memiliki peran yang sangat penting. Dengan adanya AMI, pelaksanaan kegiatan perkuliahan, dapat berjalan sesuai dengan prosedur dan hasilnya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dalam mencapai tujuan institusi.

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong khususnya Unit Audit dan Pengendalian Mutu telah berhasil melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) untuk 4 standar pembelajaran dengan auditee Ismatul Izzah, M.Pd.I. Ketua Program Studi (Kaprodi) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) UNZAH Genggong.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara luring di kantor Program Studi MPI pada tanggal 27 Juni 2022 yang dihadiri oleh 2 Auditor yakni Cici Widya Prastyandari, M.M. dan Nur Fitri Amalia, M.Pd.

Auditee yakni Dr. Mamluatun Ni’mah, M.Pd. (Dekan FT), Ismatul Izzah, M.Pd.I. (Ka. Prodi MPI), Kustiana Arisanti, M.Pd.I (GKM FT), M. Fuad Badruddin, M.Pd (Dosen MPI), Poppy Rachman, M.Pd (Dosen MPI), Ghufron, M.Pd (Dosen MPI), dan Sollah Solahuddin, M.Pd (Dosen MPI).

Menurut Dr. Mamluatun Ni’mah, M.Pd., Dekan Fakultas Tarbiyah, kegiatan audit mutu internal ini sangat bermanfaat untuk membantu program studi, dengan melengkapi dokumen dan melaksanakan standar penjaminan mutu internal, demi peningkatan mutu program studi tentunya.

“Kegiatan audit mutu internal ini akan dilaksanakan secara rutin dengan harapan ketidaksesuaian yang masih ditemui, dapat disempurnakan. Sehingga pada saat kegiatan tersebut dilaksanakan kembali, sudah tidak ditemui ketidaksesuaian guna menjadikan program studi yang ada di UNZAH Genggong yang unggul” ucap ustadzah Mamluatun Ni’mah.

Ia juga menambahkan bahwa, kegiatan ini berjalan dengan lancar sebagai bukti keseriusan dan komitmen dari UNZAH Genggong, dalam melaksanakan Standar Penjaminan Mutu internal yang berlaku di lingkungan kampus.

Dengan adanya Audit Mutu Internal (AMI) ini menjadi bahan masukan untuk persiapan dan kesiapan Akreditasi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam. (hmz)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*