Rektor UNZAH Hadir dalam Kegiatan Rapat Sosialisasi dan Koordinasi LPPD Jatim

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., bersama Wakil Rektor I Dr. Muhammad Hifdil Islam, M.Pd.I., hadir dalam kegiatan Rapat Sosialisasi dan Koordinasi Penyelenggaraan Beasiswa Program Sarjana (S-1), Program Magister (S-2), dan Program Doktor (S-3) di Perguruan Tinggi Keagamaan
Islam yang diadakan oleh Lembaga Pengembangan Pesantren dan Diniyah (LPPD) Provinsi Jawa Timur. Jumat (24/6/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Kamis s/d Jumat Tanggal 23-24 Juni 2022 di Hotel Harris Riverside, Jl. A. Yani, Polowijen, Blimbing, Malang.

Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., selaku Rektor UNZAH berpendapat. Kegiatan tersebut merupakan bentuk perluasan akses dengan meningkatnya angka partisipasi masyarakat di dunia pendidikan.

Kebijakan peningkatan mutu dan daya saing merupakan upaya serius meningkatkan kualitas pendidikan Islam sehingga mampu bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya.

Sedangkan tata kelola pendidikan Islam berkaitan dengan penataan kelembagaan, manajemen pengelolaan dan regulasi pendidikan
terkait dengan kebijakan tersebut di atas, pondok pesantren sebagai bagian dari pendidikan Islam mempunyai posisi yang strategis.

Lebih lanjut Doktor Aziz mengatakan. Program tersebut sangat bagus mengingat Pesantren memiliki sumber daya manusia yang dibutuhkan sebagai tenaga pengajar dalam penyelenggaraan program.

“Pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan yang mempunyai akar pengaruh yang kuat di masyarakat,” ungkapnya saat selesai foto bersama para Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Pemerintah Provinsi Jawa Timur. (*)

Satu Komentar

  1. Mamluatun Ni'mah

    Masya Allah, mantabbb

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*