Rektor UNZAH Siapkan Prodi Baru Bisnis Digital dan Ilmu Keolahragaan untuk Universitas Hafshawaty

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., yang juga aktif sebagai Ketua Senat Stikes Hafshawaty Zainul Hasan Genggong memberikan arahan awal tentang Program Studi Baru Bisnis Digital dan Ilmu Keolahragaan. Sabtu (21/05/2022)

Arahan tersebut ditujukan kepada calon Dosen Tetap Prodi Bisnis Digital dan Ilmu Keolahragaan yang akan di buka pada tahun ini oleh Stikes Hafshawaty yang saat ini menuju alih status ke Universitas Hafshawaty Zainul Hasan Genggong.

Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., mengatakan bahwa jurusan Bisnis Digital ini merupakan rumpun ilmu terapan yang mengaplikasikan bagaimana proses merancang suatu bisnis digital.

Ilmu yang akan kamu peroleh di jurusan ini merupakan perpaduan dari bidang ilmu manajemen, bisnis, sistem informasi, hingga teknik informatika. 

Saat ini perkembangan teknologi begitu pesat. Orang semakin dimudahkan untuk menjalani kehidupan sehari-harinya. Untuk membeli makanan, pakaian, alat rumah tangga atau apapun terkait belanja online, semua bisa dilakukan melalui satu alat saja, yakni ponsel pintar berinternet.

Apa yang dicari masyarakat itu karena adanya bisnis digital. Perkembangan teknologi yang pesat membuat masyarakat kini bergantung pada teknologi.

Secara umum, jurusan ini ditujukan untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang mampu menguasai bidang startup digital dan marketplace.

“Gelar sarjana yang diperoleh lulusannya pun bukan Sarjana Ekonomi atau Sarjana Manajemen, melainkan Sarjana Bisnis Digital,” pungkasnya. (rfq)

Suasana rapat koordinasi Rektor UNZAH dengan Dosen Tetap Bisnis Digital dan Keolahragaan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*