Sambung Sanad: Seluruh Dosen dan Tenaga Struktural UNZAH Ziarah ke Maqbarah Pendiri Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Seluruh Dosen dan tenaga struktural Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong berziarah ke Maqbarah Waliyullah Pendiri Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo Jawa Timur. Kamis (19/05/2022).

Rombongan ziarah berangkat jam 08.30 pagi dengan tujuan pertama ke Maqbaroh KH. Qoiduddin (Kakek KH. Moh. Hasan) Dusun Klompangan Desa Bhinor Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo.

Dilanjutkan ke Maqbaroh KH. Syamsuddin (Ayahanda KH. Moh. Hasan) Desa Sentong Krejengan Probolinggo.

Kemudian ke Maqbaroh KH. Moh Zainal Abidin (Mertua KH. Moh. Hasan atau Pendiri dan Pengasuh pertama pesantren Zainul Hasan Genggong) Desa Karangbong Pajarakan Probolinggo.

Setelah itu ke Maqbaroh KH. Moh. Hasan (Pendiri dan Pengasuh Kedua Pesantren Zainul Hasan Genggong) juga ke Maqbaroh KH. Hasan Saifourridzall (Pendiri UNZAH dan Pengasuh Ke Tiga Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong) Lokasi Genggong

Agenda yang terakhir shalat duhur berjamaah di Masjid Jami’ Al Barokah Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Rektor UNZAH Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., mengungkapkan tujuan kegiatan religi tersebut untuk menyambung sanad, serta mengharap limpahan berkah dari para Wali Allah dan Pendiri Pesantren Zainul Hasan Genggong.

“ Tetunya, kami mengaplikasikan amaliyah Pesantren Zainul Hasan Genggong yang selaras dengan Aqidah Ahlu Sunnah Wal Jama’ah Annadhliyah tentang Tawassul dan Ziarah kubur” katanya.

Menurut beliau, sanad tidak hanya penting dalam hal keilmuan, dalam hal organisasi juga penting untuk memantapkan hati dalam mengikuti organisasi yang lahir dari rahim Jam’iyah Nahdlatul Ulama (NU).

“Ziarah adalah amaliah NU yang harus kita lestarikan, semoga melalui ziarah ini bisa menambah rasa cinta kita untuk belajar, berjuang dan bertaqwa,” pangkasnya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*