Rektor UNZAH Beri Penghargaan Khoiru Ummah Award Untuk Empat Dosen DPL Terbaik UNZAH Tahun 2022

UNZAH GENGGONG — Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Dr. Abd Aziz, M.Ag., memberikan penghargaan bagi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) berprestasi tahun 2022.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada Dosen yang telah berdedikasi melaksanakan Tri Darma pendidikan tinggi.

Penghargaan dianugerahkan meliputi hasil laporan PKM yang telah diseleksi secara ketat.

Pengumuman hasil seleksi PKM bertempat di Aula KH. Hasan Saifourridzall. Kamis (21/4/2022).

Ada Empat Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang terpilih mendapatkan penghargaan Khoiru Ummah Award III kali ini.

Kategori artikel terbaik, ibu Kustiana Arisanti, M.Pd., Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari kelompok yang diketuai oleh Moh. Zaini Mun’im, mereka mengangkat judul Pengelolaan limbah biji Pepaya menjadi kopi dan Sabun di Desa Liprak Kulon Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo.

Kategori artikel terinspiratif, bapak Abd. Ghofur, M.E., Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari kelompok yang diketuai oleh Nuril Alfiyah, mereka mengangkat judul Formulasi pengembangan Arang Batok Kelapa dengan menggunakan metode pendekatan ABCD di Dusun Posong Lor, Desa Wringinanom, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo.

Kategori artikel terunik, ibu Nining Winarsih, M.Pd., Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari kelompok yang diketuai oleh Hidayatus Suimah, mereka mengangkat judul Implementasi SDGS melalui program pengelolaan sampah berbasis 4R pada masyarakat Pra-sejahtera di Desa Jangur.

Kategori artikel terfavorit, bapak Loviga Denny Pratama, M.Pd., Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari kelompok yang diketuai oleh Fais Safinatun Najah, mereka mengangkat judul Pendampingan UMKM berbasis digital marketing untuk meningkatkan keunggulan kompetitif produk di Desa Sumberbulu.

Hasil yang dicapai para Dosen ini sangat di apresiasi oleh Rektor UNZAH Dr. Abd Aziz, M.Ag., Menurutnya, Keberhasilan mereka tidak terlepas dari kemampuan Dosen dan mahasiswa, kekompakan tim dan support dari berbagai pihak.

Apalagi kegiatan ini juga dapat memberikan stimulus dan memotivasi mahasiswa untuk menggeluti wirausaha di sela-sela perkuliahan,” ujar Doktor Aziz.

Sementara itu, Wakil Rektor I, Dr. Muhammad Hifdil Islam, M.Pd., mengucapkan selamat dan sukses buat ke empat dosen yang telah diamanahkan sebagai DPL terbaik tahun 2022.

“Semoga UNZAH terus berkontribusi dan berkarya, baik pemikiran maupun perbuatan untuk orang banyak,” harapnya. (rfq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Alamat

    Jl. P.B, Sudirman, No. 360, Kraksaan, Probolinggo, 67282. Telp/Fax: 0335-842178
  • Telepon

    0335-842178
  • Fax

    0335-842178
  • Email

    sekretariat@inzah.ac.id

Universitas Islam Zainul Hasan Genggong - 2022