Ramadhan Memasuki Hari Ke-15, Abdul Aziz Wahab: Kita akan Rugi Jika Satu Hari Saja Kita Meninggalkan Sholat Tarawih.

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong mengingatkan betapa besar pahala saat Ramadhan memasuki hari ke-15. Minggu (17 April 2022).

“Hari ke-15, Itu artinya sudah separuh jalan umat Islam melaksanakan puasa Ramadhan. Setiap hari bulan Ramadhan memiliki fadilah atau keutamaan,” ujar Rektor UNZAH Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag.

Lebih lanjut beliau menerangkan, Ramadhan bulan berkah dan penuh ampunan. Bulan yang selalu dinantikan kehadirannya oleh umat Islam di seluruh Dunia.

Bulan Ramadhan merupakan anugerah sekaligus nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada umat Nabi Muhammad SAW. Seluruh umat islam bersuka cita menyambut bulan Ramadhan 2022 ini.

Tak heran jika semua orang berlomba-lomba untuk beribadah kepada Allah SWT, berbuat kebaikan, dan beramal sholeh, karena bulan Ramadhan adalah bulan suci penuh berkah.

Terutama pada hari ke-15 bulan Ramadan ini, keutamaan Sholat Tarawih adalah akan mendapatkan permohonan ampun dari para malaikat.

“Seluruh Malaikat dan Malaikat yang menyangga ‘Arsy bersama-sama mendoakan selamat kepada orang yang Sholat Tarawih,” jelas Dr. Aziz

Fadhilah (keutamaan) malam tarawih, kita akan merasa rugi jika satu hari saja kita meninggalkan Sholat Tarawih.

Allah akan mengampuni orang-orang yang memunajat ampunan kepada-Nya, meningkatkan ketaqwaannya, memberi imbalan yakni pahala bagi orang yang ikhlas mengerjakan Sholat Tarawih.

Akan sangat rugi bagi kita yang meninggalkannya. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda: Artinya: “Dari Abi Hurairah radliyallahu ‘anh, Rasulullah gemar menghidupkan bulan Ramadhan dengan anjuran yang penuh kelembutan.

Beliau mengutip sebuah hadits yang di riwayatkan oleh imam Muslim: ”Barangsiapa yang melakukan ibadah (Sholat Tarawih) di bulan Ramadhan hanya karena iman dan mengharapkan ridha dari Allah, maka baginya di ampuni dosa-dosanya yang telah lewat”, ungkapnya.

Semoga kita semua keluarga UNZAH senantiasa diberikan kesehatan dan dapat menjalankan ibadah puasa, ibadah Sholat Tarawih dan ibadah lainnya seperti hataman Al-Quran di bulan suci Ramadhan dengan penuh keimanan. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*