Bikin Minyak Goreng dari Alpukat, Mahasiswi UNZAH Berhasil Raih Bronze Medal di Ajang Intetnasional

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Dua Mahasiswi Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong berhasil meraih Bronze Medal diajang internasional.

Mereka adalah Iroda Auliya mahasiswi jurusan Perbandingan Madzhab (PM) dan Ismaulidha Fsizah mahasiswi Manajemen Keuangan Syariah (MKS)

Keberhasilan mereka di raih dalam gelaran Global Competition for Life Sciences Collaboration with University College Dublin (UCD). Dublin, Irlandia.

Lomba yang berlangsung pada tanggal 10 April itu digelar secara dari via zoom.

Rektor UNZAH Genggong Dr. Abd. Aziz Wahab, M.Ag. mengucapkan selamat kepada para mahasiswinya tersebut.

Selain itu beliau juga bersyukur atas capaian yang luar biasa itu.

“Alhamdulillah, kami dapat mengukir kembali prestasi intenasional. Ini membuktikan bahwa kampus dibawah naungan pesantren yang berbasis Nahdlatul Ulama mampu bersaing di ajang internasional,” ungkapnya

Kita akan memberikan support dan menfasilitasi para mahasiswa UNZAH untuk ajang selanjutnya.

“Semua ini kita usahakan agar mutiara-mutiara dari kampus UNZAH Genggong tampil ke permukaan berlaga dalam semua kompetisi baik tingkat nasional maupun internasional,” imbuh Dr Aziz disela-sela kesibukannya.

Iroda Auliya, mewakili tim sedikit membeberkan judul penelitiannya yaitu: Avocado oil is a scarce solution for palm oil cooking in communities.

“Inovasi ini sebagai upaya untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng dan melambungnya harga minyak goreng saat ini,” ujar mahasiswa semester 2 tersebut.

Menurutnya, Minyak alpukat adalah salah satu jenis minyak nabati yang memiliki banyak manfaat kesehatan.

Minyak ini memiliki rasa yang ringan sehingga nikmat saat digunakan untuk memasak atau dikonsumsi secara langsung. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*