UNZAH Sukses Gelar Konferensi Nasional Pertama 2022

UNZAH GENGGONG– Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong menggelar konferensi Nasional bidang Pengabdian Kepada Masyarakat dengan tema The 1st Conference on Community Empowerment and Engagement (CONCERN) di Aula KH. Hasan Saifourridzall. Minggu (10/04/2022) siang WIB.

Konferensi Nasional ini menghasilkan 64 publikasi yang diharapkan bermanfaat untuk masyarakat.

Kegiatan tersebut diprakasi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UNZAH.

Menghadirkan Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si., Guru Besar Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya sebagai narasumber secara virtual via Zoom.

Prof Muhid, begitu beliau di sapa, menyampaikan bahwa melaksanakan pengabdian kepada masyarakat adalah kewajiban seorang dosen mahasiswa karena bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Seorang mahasiswa dan dosen tidak terikat bidang keilmuannya dalam hal melakukan pengabdian. Jadi, tidak mesti linearitas untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat,” ungkapnya menegaskan.

Rektor UNZAH Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag, pada waktu memberikan sambutan, beliau menyampaikan bahwa kegiatan yang digagas oleh LP2M ini sangat bagus dan perlu untuk dibudayakan.

“kegiatan ini tentu memacu kita untuk banyak menulis dan melakukan penelitian dan pengabdian. Akademisi akan tertantang untuk menyampaikan ide-idenya dalam bentuk artikel dengan adanya wadah seperti ini. Mudah-mudahan kegiatan konferensi ini bisa berkelanjutan dan dibudayakan di UNZAH” papar beliau dengan semangat yang ber api-api. (rfq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Alamat

    Jl. P.B, Sudirman, No. 360, Kraksaan, Probolinggo, 67282. Telp/Fax: 0335-842178
  • Telepon

    0335-842178
  • Fax

    0335-842178
  • Email

    sekretariat@inzah.ac.id

Universitas Islam Zainul Hasan Genggong - 2022