Launching Samsat Kampus di UNZAH, Jadi Laboratorium untuk Program MBKM

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong menggelar soft launching samsat kampus pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di ruang Bursa Efek lantai 1. Kamis (31/3/2022).

Terealisasinya Samsat Kampus ini buah kerja sama UNZAH dengan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur, Bank Jatim, Jasa Raharja dan Kepolisian

Rektor UNZAH Dr. Abd Aziz, M.Ag., dalam sambutannya mengatakan, hadirnya Samsat Kampus menjadi kabar gembira bagi sivitas akademika UNZAH.

Berkat kerja sama dengan lembaga tersebut kini telah tersedia kantor Samsat daring di kampus. Hal ini akan memudahkan masyarakat sekitar dalam pembayaran pajak kendaraan utamanya mahasiswa UNZAH.

“Dengan adanya Samsat di kampus ini, mahasiswa, dosen, karyawan, dan masyarakat sekitar tak perlu lagi jauh-jauh untuk membayar pajak kendaraan bermotor,” ujar beliau.

Doktor Aziz, menambahkan, keberadaan Samsat Kampus juga menjadi sarana laboratorium bagi mahasiswa.

Selanjutnya, Samsat Kampus ini akan menjadi upaya UNZAH untuk memaksimalkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Samsat Kampus ini akan bersinergi dengan program MBKM yang akan dikonversikan dengan 20 SKS. Jadi mahasiswa bisa secara langsung mengimplementasikan ilmunya di operasional Samsat Kampus ini selama enam bulan,” pungkasnya.

Acara terkahir dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*