Hadir di UNZAH, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Beri Kuliah Umum

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Wakil Ketua KPK Dr. Nurul Ghufron, SH, M.H., menjadi narasumber dalam kuliah umum bertajuk Penguatan SDM Dalam Pendidikan Antikorupsi untuk Civitas Akademika Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong. Senin 21 Maret 2022.

Dr. Ghufron mengajak segenap civitas akademika UNZAH untuk membangun tata kelola pendidikan yang antikorupsi.

“Selama ini pendidikan kita masih berorientasi pada capaian-capaian yang bersifat knowledge dan skill. Faktanya UU Sisdiknas sebenarnya berorientasi pada karakter, tapi ternyata ukuran indikatornya yang tidak cukup ada, ujar Dr. Ghufron.

Menurutnya, KPK berharap UNZAH dan universitas lainnya termasuk lembaga-lembaga pendidikan lainnya di bawah Kemenag, Kemendikbud, ataupun para penyelenggara pendidikan lainnya agar bekerja sama bergandengan tangan dalam upaya pencegahan korupsi dan pendidikan antikorupsi.

Lebih lanjut, beliau mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir yaitu pejabat di lingkungan UNZAH mulai dari rektor, wakil rektor, dosen, kepala sekolah, guru, karyawan hingga mahasiswa untuk bekerja sama memberi sumbangsih dalam pemberantasan korupsi.

“KPK hadir di UNZAH untuk saling bersinergi, karena perguruan tinggi bukan sekedar mengantarkan anak bangsa untuk mendapatkan pekerjaan, akan tetapi kampus harus berkomitmen untuk meningkatkan intelegensi, pengetahuan, dan keterampilan,” tegasnya mengakhiri. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*