Lagi dan lagi, 4 Mahasiswa Tadris Matematika UNZAH Berhasil Meraih 1 Medali Perak dan 3 Medali Perunggu dalam Islamic Science Olympiade (ISO) Bidang Matematika

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Lagi dan lagi, 4 Mahasiswa Tadris Matematika (TMTK) Fakultas Tadris Umum (FTU) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong berhasil meraih 1 medali Perak dan 3 medali Perunggu dalam Islamic Science Olympiade (ISO) Bidang Matematika yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada 16 Januari 2022.

Kompetisi bergengsi yang diadakan secara online ini diikuti oleh Seluruh Mahasiswa yang berasal dari berbagai Kampus Terkenal di Seluruh daerah Se-Indonesia. Adapun sekitar 324 peserta yang mengikuti olimpiade matematika bergengsi ini.

Adapun mahasiswa yang berhasil meraih Perak adalah Masruro mahasiswi angkatan 2019 yang sekaligus mahasiswa yang sering berprestasi di Program Studi Tadris Matematika. Dan Juga di susul 3 temannya yaitu Evi Faizah, Shidqiyah angkatan 2019 dan Khoirun Nisa’ Angkatan 2021.

Menurut Nisa’, ini adalah pengalaman pertama menjadi mahasiswa baru bisa mempersembahkan Perunggu baik untuk kampus dan untuk Orang tua.

“Bu Wahyu selaku kparodi tidak henti-hentinya memberikan motivasi dan nasihat untuk membuat saya terus mencoba berbagai ajang perlombaan. Alhamdulillah berkat motivasi dan dukungan beliau, saya bisa mempersembahkan prestasi pertama ini untuk orangtua,” ungkap mahasiswi yang murah senyum tersebut.

Rektor UNZAH Dr. Abd Aziz, M.Ag, menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih mahasiswanya tersebut. “Selamat, sudah terhitung di awal tahun ini 1 Perak dan 9 Perunggu yang diopersembahkan oleh Prodi Tadris Matematika.

“Semoga prodi yang dikomandoi oleh Bu Wahyu bisa memperbanyak prestasi untuk Kampus UNZAH sebagai kampus Pelopor Mahasiswa Berkarakter Khairu Ummah juga mencetak mahasiswa-mahasiswa sang Jawara,” harapnya.

Beliau menambahkan, pencapaian ini adalah bukti bahwa UNZAH adalah kampus yang layak menjadi tempat untuk menimba ilmu tingkat perguruan tinggi. Sesuai dengan selogan saat ini, UNZAH adalah Kampus Juwara.

Ungkapan syukur juga dikatakan oleh Bapak Zainuddin M.Pd, selaku Dekan FTU UNZAH. Al-hamdulillah Prodi Tadris Matematika mengawali tahun 2022 ini memberikan kejutan prestasi lagi dengan mempersembahkan 1 Perak dan 9 perunggu. Tentunya ini menjadi penyemangat bagi seluruh mahasiswa yang ada di FTU Unzah.

Lanjut beliau, “Tetap semangat menorehkan prestasi Prodi Tadris Matematika, saya sangat bersyukur Prodi Tadris Matematika setelah dikomandoi oleh Bu Wahyu Lestari, M.Pd selaku Kaprodi bisa memberikan Prestasi terbanyak dalam kurun waktu 1 tahun terakhir dan mengawali tahun 2022 in.”

Ibu Wahyu Lestari M.Pd selaku Ketua Prodi Tadris Matematika mengatakan, Mahasiswa Tadris Matematika sejauh ini selalu berkomunikasi baik dengan saya setiap ada Event-event Lomba, saya hanya bisa membimbing semampu saya, memotivasi dan menasehati mereka bahwa Kuliahharus juga berprestasi. ,” pesannya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan pesan untuk semua mahasiswanya, “tetap semangat dan jangan sombong dengan prestasi yang sudah dimiliki. Harus banyak bersyukur agar Allah limpahkan kemudahan untuk prestasi-prestasi kedepannya.” (why).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*