6 Mahasiswa Tadris Matematika UNZAH Berhasil Meraih Medali Perunggu dalam Olimpiade Sains Pra-KSN-K

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– 6 Mahasiswa Tadris Matematika (TMTK) Fakultas Tadris Umum (FTU) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong berhasil meraih medali Perunggu dalam Olimpiade Sains Pra-KSN-K atau yg dikenal dengan singkatan OSAK yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada 9 Januari 2022.

Kompetisi bergengsi yang diadakan secara online ini diikuti oleh Seluruh Mahasiswa yang berasal dari berbagai Kampus Terkenal di Seluruh daerah Se-Indonesia. Adapun sekitar 401 peserta yang mengikuti olimpiade matematika bergengsi ini.

Tergabung dalam satu tim Putri Nur Hotim Hodijah, Saminatus Zuhriyah, dan Moh Efendi mahasiswa angkatan 2021 serta Shidqiyah, Novi Ayu Yulia , Ayu Lestari Mahasiswa angkatan 2019.

Rektor UNZAH Dr. Abd Aziz, M.Ag, menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih mahasiswanya tersebut. “Selamat, lagi dan lagi Prodi Tadris Matematika memberikan prestasi untuk Prodi, Fakultas, dan Universitas tercinta ini, terus tingkatkan dan konsisten karena saya sangat mengapresiasi dan mendukung seluruh mahasiswa untuk mengikuti kegiatan serupa.” Ungkapnya

Beliau menambahkan, pencapaian ini adalah bukti bahwa UNZAH adalah kampus yang layak menjadi tempat untuk menimba ilmu tingkat perguruan tinggi. Sesuai dengan selogan saat ini, UNZAH adalah Kampus Jawara

Ibu Wahyu Lestari M.Pd selaku Ketua Prodi Tadris Matematika mengatakan, ajang ini menjadi tolak ukur kemampuan mahasiswanya dibidang Matematika. Selain itu, tentunya ini sebagai motivasi bagi mahasiswa-mahasiswa lainnya.

Lebih lanjut, Ibu Wahyu berharap agar mereka terus mengasah kemampuannya di bidang Matematika, “teruslah berprestasi untuk menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya. Jangan lelah belajar dan terus mencoba Pasalnya soal-soal tersebut memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi, dan untuk mengerjakannya pun dituntut kecepatan berpikir, ketenangan mental, dan kreativitas yang tinggi.
,” pesannya.

Ungkapan syukur juga dikatakan oleh Bapak Zainuddin M.Pd, selaku Dekan FTU UNZAH. Al-hamdulillah Prodi Tadris Matematika mengawali tahun 2022 ini memberikan kejutan prestasi lagi dengan mempersembahkan 6 perunggu.

Tentunya ini menjadi penyemangat bagi seluruh mahasiswa yang ada di FTU Unzah. Menurutnya, karakter seperti inilah yang dibutuhkan sebagai modal mahasiswa di masa depan. (why)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*