Khoiru Ummah Award: Pemberian Penghargaan Publikasi Dosen di Jurnal Ilmiah Terakreditasi Nasional dan Internasional

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Sebagai bentuk apresiasi, pimpinan Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong memberikan penghargaan bagi para dosen yang berhasil mempublikasikan karyanya di Jurnal terakreditasi nasional dan internasional.

Penghargaan tersebut dikemas dalam bentuk Khoiru Ummah Award 2022. Demikan yang disampaikan oleh Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong, Dr. Abd Aziz, M.Ag., di Aula KH Hasan Saifourridzall lantai I, Selasa (27/02/2022) yang lalu.

Hal tersebut, kata Dr. Aziz, dalam rangka meningkatkan akreditasi, baik di tingkat Jurusan maupun Universitas dan mendorong para Dosen untuk menyebarluaskan ilmu pengetahuan yang dimiliknya.

Hal itu juga, lanjutnya, sesuai dengan Pancacita Rektor dalam bidang akademik yaitu menciptakan Prodi yang handal sekaligus upaya untuk mewujudkan internasionalisasi kampus.

“Kampus kita ini akan memberikan apresiasi kepada Dosen yang turut berpartisipasi menulis pada Jurnal terakreditasi nasional dan internasional seperti Scopus dan Sinta” ungkapnya.

Bentuk apresiasi tersebut, bebernya, adalah berupa penggantian biaya publikasi sesuai dengan peringkat publikasi jurnal yang diterbitkan pada tahun 2021 lalu.

“Untuk pemberian apresiasi tersebut sudah dimulai pada tahun 2020, 2021 dan akan dilanjutkan pada tahun 2022, apresiasi yang akan diberikan berupa penggantian biaya publikasi sesuai dengan peringkat publikasi jurnal yang diterbitkan,” tandas Dr. Aziz.

Bapak Rektor menambahkan untuk tahun 2021 adapun jumlah penggantian biaya publikasi tersebut yaitu 20 Juta untuk jurnal SCOPUS Q1 dan Q2, 17,5 Juta untuk Q3 dan Q4, serta Sinta 1 dan sinta2 12,5 Juta, Sinta 3 dan sinta4 7,5 Juta.

“Di tahun 2022 ini, semoga anggaran kita tidak terganggu karena wabah Covid 19, sehingga realisasinya untuk apresiasi publikasi tersebut berjalan lancar, kita berharap pandemi ini segera berakhir” tutupnya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*