Sambut Semester Genap Tahun 2021-2022, UNZAH Gelar Rapat Dosen Secara Hybrid.

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong pada hari Kamis, tanggal 10 Februari 2022 mengadakan kegiatan Rapat Awal Semester Genap Tahun Akademik 2021-2022.

Kegiatan yang diselenggarakan di tengah pandemi covid-19 ini berlangsung secara ofline dan online via Zoom yang berpusat di Ruang Bursa Efek lantai 1. Kamis (10/02/2022).

Rapat awal Semester Genap membahas persiapan perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2021-2022, sesuai dengan kalender akademik, perkuliahan akan segera dimulai, yaitu pada tanggal 12 Februari 2022.

Rektor UNZAH, Dr. Abd Aziz, M.Ag., dalam arahannya menekankan tentang penting tanggung jawab akademik yang profesional agar sesuai dengan linear keilmuan baik dalam pendidikan, pengajaran, penelitian, karya ilmiyah dan pengabdian masyarakat.

“Bila tidak sesuai maka akan berpengaruh terhadap kualitas perkuliahan dan terkendala untuk kesuksesan karir dosen tersebut,” ungkapnya.

Wakil Rektor I, Dr. Muhammad Hifdil Islam, M.Pd., dalam sambutan sekaligus pengarahannya berpesan pada seluruh dosen agar menjadikan forum ini sebagai instrumen yang baik dalam mengatasi problem-problem yang dihadapi.

“Harapan saya, semoga perkuliahan kedepan berjalan lancar,” ujar ustad Hifdil melalui via zoom.

Wakil Rektor II, Endah Tri Wisudaningsih, M.Pd.I., menyampaikan tentang tanggung jawab tertib administrasi seluruh karyawan UNZAH

Tidak hanya itu, beliau juga berpesan kepada seluruh Dekan, Ka.Prodi dan Dosen agar terus melaporkan kegiatannya karena itu merupakan tanggung jawab dosen tentunya akan sangat berkaitan dengan hak dan kewajiban keuangan setiap tahunnya.

“Seperti laporan perkuliahan harus lengkap, dan jangan lupa dosen tetap juga harus melengkapi datanya di sistem informasi akademik (SIAKAD) yang otomatis mengolah data dan melakukan proses kegiatan akademik yang melibatkan antara mahasiswa, dosen, dan administrasi akademik,” ungkapnya.

Wakil Rektor III, Abu Yazid Adnan Quthny, M.H.I., sangat menekankan pentingnya etika mahasiswa dalam berkomunikasi, baik secara daring maupun langsung.

Menurutnya, butuh kerjasama dosen untuk saling memberikan nilai etika agar kedepan sikap dan moral mahasiswa sesuai yang diharapkan.

“Terkait bidang kemahasiswaan mengharapkan penting kesungguhan dosen dalam menjalankan tanggung jawab akademiknya, yang paling penting bagi dosen untuk selalu menerapkan nilai-nilai moral dan etika kepada mahasiswa,” pungkasnya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*