UNZAH dan UM Jalin Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong melakukan penandatangan nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Negeri Malang (UM) terkait pelaksanaan dan penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Rabu (09/02/2022).

Tri Dharma Perguruan Tinggi bukan hanya menjadi tanggung jawab mahasiswa. Seluruh dosen (pendidik), serta orang – orang yang terlibat dalam proses pembelajaran ( sivitas akademika) memiliki tanggung jawab yang sama.

Bertempat di Gedung Rektorat, ruang rapat UM kerjasama itu terjalin secara kekeluargaan yang hangat pada Senin 07/02 yang lalu.

Pada kesempatan tersebut, hadir Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd., beserta pejabat struktural lainnya turut menyambut kehadiran Ketua Yayasan Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, SH,.MM., didampingi Rektor UNZAH Dr. Abd Aziz, M.Ag, beserta para rombongan unit kerja dilingkungan pesantren Genggong.

Kerjasama yang dijalin merupakan kerjasama dalam rangka mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pembelajaran-Penelitian-Pengabdian) serta dalam rangka mensukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd., dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas inisiasi jalinan kerjasama yang dilakukan oleh UNZAH kepada UM.

Dirinya mengharapkan komunikasi yang telah dijalin dapat terus berjalan, sehingga UNZAH dan UM dapat bersinergi. Baik dalam kerjasama yang telah disepakati maupun kerjasama lainnya.

“Dengan adanya MoU ini kami berharap kita bisa saling men-support saling bersinergi satu sama lain. Dan tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan kualitas SDM yang ada di kedua Perguruan Tinggi yakni UNZAH dan UM”, ucap Rektor UM tersebut dalam sambutannya.

“Mari bersama-sama kita sukseskan program Tridharma Perguruan Tinggi dan MBKM ini”, tutupnya diakhir sambutan.

Rektor UNZAH, Dr. Abd Aziz, M.Ag., dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa UNZAH akan terus meningkatkan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi serta menjalankan dan mensukseskan program MBKM.

“UNZAH akan memastikan bahwa kita tidak hanya sebatas MoU, tetapi kita memiliki goal bersama yakni menjadikan SDM kita SDM yang unggul dapat bermanfaat untuk masyarakat bahkan di Dunia”, ucap Dr. Aziz.

“Melalui kerjasama antar lembaga maupun institusi kita akan implementasikan program MBKM. Kita pastikan MBKM ini bukan sebuah program paksaan, tetapi program yang dapat mencetak SDM yang unggul”, tambahnya.

Tak lupa pada kesempatan itu beliau juga menyampaikan terima kasih atas kesediaan UM  menyambut UNZAH dalam menjalin kerjasama.

Memiliki harapan yang sama, Rektor UNZAH juga berharap UM dapat bersinergi bersama-sama dalam mengimplementasikan dan mensukseskan Tridharma Perguruan Tinggi serta Program MBKM.

Menurutnya ini adalah aksi nyata untuk mewujudkan kolaborasi antar bidang ilmu di kedua Perguruan Tinggi.

“Tentunya seperti yang diharapkan kita semua yakni memiliki goal bersama”, ucapnya.

“Selain SDM yang unggul, Goalnya adalah menghasilkan karya-karya nyata yang bermanfaat bagi masyarakat serta bereputasi”, tutupnya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*