Bikin Bangga, 5 Mahasiswa UNZAH Raih Bronze Medal di Ajang Kompetisi Dunia

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Tahun 2022 ini menjadi moment bersejarah dan istimewa bagi 5 mahasiswa Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong. Senin (07/02/2022)

Tergabung dalam satu tim, M. Woldy Zulov Ghifari, Habibah, Qomariyah, Debi Maghfiroh dan Fathullah,

Mereka berhasil mempersembahkan medali Bronze Medal dalam ajang Asean Innovative Science Environmental And Entrepreneur Fair Collaboration With Sangmyung University, Cheonan Campus Cheonan, No 31 Sangmyeongdae-gil, Dongnam-gu, Cheonan-si, Chungcheongnam-do, Korea Selatan. Kamis 3 Februari 2022

Terjun dalam kategori Social & Innovation science, mereka mengusung judul The Effect of Processing Method of Jackfruit Seeds (Artocarpus heterophyllus) on The Sensory Quality of Chocolate Bar.

Bertempat di Pungse-ro, Dongnam-gu, Cheonan-si, Chungcheongnam-do, Republic of Korea. Mereka bersaing dengan 447 Team dari 20 negara.

Bersaing dengan negara besar seperti Tukey, Egypt, Malaysia, Singapore, USA, Philippines, Palestina, Thailand, Lebanon, Macau China, Vietnam, United Arab Emirares, Iran, Kazakhastan, Tunisia, Macedonia, Korea, Taiwan, Republic of Serbia.

Rektor UNZAH Dr. Abd. Aziz Wahab, M.Ag., sangat bersyukur dan mengapresiasi prestasi yang di ukir mahasiswanya tersebut.

“Alhamdulillah, kami dapat mengukir kembali prestasi intenasional yang Ke-delapan. Ini membuktikan bahwa kampus berbasis pesantren dan berbasis Nahdlatul Ulama mampu bersaing di ajang internasional. Bersaing dengan 447 tim dari 20 negara di dunia merupakan suatu hal yang membanggakan,” pungkasnya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*