PSBA UNZAH Berhasil Meloloskan Rohmatul Adhimah Meraih Beasiswa Tiongkok China.

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG- Program Short Course 3 Bulan dan 6 Bulan Pusat Studi Bahasa Asing (PSBA) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong berhasil mengantarkan mahasiswinya Ke Ajang Festifal Beasiswa di Tiongkok China. Jumat (04/02/2022)

Dalam pengawalannya PSBA UNZAH banyak meloloskan pesertanya meraih Beasiswa Ke Tiongkok China, karena sepuluh tahun terakhir ini menuntut ilmu ke negeri tirai bambu tersebut merupakan salah satu destinasi yang paling diminati oleh pelajar Indonesia.

Selain lokasinya masih di kawasan Asia, banyaknya Program Beasiswa yang ditawarkan dari jenjang S1 sampai S3 membuat semakin banyak pelajar dari seluruh penjuru dunia berlomba – lomba untuk mendapatkan nya.

Salah satunya Rohmatul Adhimah yang sudah berhasil mendapatkan peluang beasiswa S1 dan saat ini ia sedang mempersiapkan beberapa persyaratan administrasi untuk terbang Studi ke Tiongkok China.

Adhimah, sapaan akrabnya, ia dikenal sebagai pelajar yang tekun, giat dan pantang menyerah. Selain aktif mengikuti kegiatan riset ilmiah, dia juga aktif mengikuti perlombaan dan kegiatan seminar dalam bidang bahasa asing khususnya bahasa mandarin.

Terhitung sejak 6 bulan yang lalu memantapkan diri untuk mengikuti program kursus di PSBA UNZAH, saat ini kemampuan bahasa mandarinnya mengalami perkembangan yang sangat signifikan, termasuk lolos tes Pemberkasan Studi ke Tiongkok China.

Dr. Abd Aziz, M.Ag., selaku Rektor UNZAH mengatakan terus berupaya mengembangkan keilmuan secara berkesinambungan, salah satunya dengan PSBA ini.

“Atas prestasi ini, tentu kita wajib bersyukur, UNZAH memang memiliki visi sebagai Universitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional dengan spirit pusat studi bahasa, pengembang peradaban yang dikembangkan dengan keilmuan. Oleh karena itu pengembangan keilmuan harus dilakukan berkesinambungan sehingga UNZAH terus memiliki peran yang khoiru ummah dan kontribusi nyata kepada bangsa Indonesia dan dunia,” ungkanya.

Sementara itu, Mahfudz Sulaiman.,M.Pd., sebagai Direktur PSBA UNZAH, tak henti-henti mengucapkan “Alhamdulillah”, menurutnya, banyak prestasi dan kerjasama baik dalam negeri ataupun luar negeri yang sudah di capai PSBA (Pusat Studi Bahasa Asing) UNZAH.

“Semoga kita selalu dimudahkan oleh Allah agar terus mampu mengembangkan PSBA UNZAH dengan program yg telah kita bentuk dan terencana dengan sebaik mungkin,” pungkasnya. (rfq/mhf)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*