Panitia KKN UNZAH Gelar Sosialisasi dan Konsolidasi di Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Sosialisasi dan Konsolidasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Kraksaan Probolinggo Tahun Akademik 2021-2022 di Kecamatan Tegalsiwalan sukses terlaksana. Rabu (02/02/2022).

Dr. Edi Kurniawan Farid, M.Pd., selaku ketua panitia KKN UNZAH mengatakan dalam sambutannya sebelum menjalankan kegiatan KKN kami mohon izin kepada seluruh pihak demi suksesnya program tersebut.

“Sebanyak 6 Desa 10 masjid yang nantinya akan di tempati mahasiswa KKN UNZAH yang akan di berangkatkan pada tanggal 24 Februari hingga 24 Maret 2022,” jelasnya.

Camat Kecamatan Tegalsiwalan Bapak A’at Kardono SH, M.Si. menerima langsung serta menyambut baik terkait program yang akan dilaksanakan oleh kampus UNZAH di Tegalsiwalan.

“Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim, Sosialisasi dan Konsolidasi KKN UNZAH Genggong saya nyatakan resmi di mulai,” ungkap Camat Tegalsiwalan membuka dan menerima dengan senang hati.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) bapak Nuntupa, S.E, M.M., dalam sambutannya, Masjid menjadi elemen utama benteng masyarakat, tidak hanya tempat ibadah tapi berbagai bentuk kegiatan masyarakat yang berdampak langsung.

Hal itu menjadi tolak ukur pentingnya pembuatan program mandiri berbasis masjid dikarenakan peran sentral sebuah masjid dalam masyarakat.

Selain itu diharapkan masjid bukan sebagai tempat yang dikunjungi hanya dalam waktu ibadah saja melainkan dapat berperan sebagai pembentuk karakter masyarakat yang lebih islami dan berjati diri dalam berbagai kesempatan.

“Lebih dari itu, semoga nanti mahasiswa kami mampu membaca peluang serta mampu menemukan mustika yang terpendam di Desa tersebut,” pungkasnya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*