MAHAD ALY ZAINUL HASAN GENGGONG ADAKAN PELATIHAN ULUMUL HADITS DI UNZAH.

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Mahad Aly PP Zainul Hasan Genggong sebagai Mahad Aly yang masih berumur 3 tahun terus berproses untuk meningkatkan kualitas keilmuan Mahasantri.

Dewan Eksekutif Mahasantri Ma`had Aly Zainul Hasan Genggong mengadakan Pelatihan Ulumul Hadits I (Dasar), dengan tema membentuk karakter mahasantri menjadi kader ahli hadits diera milenial.

Bertampat di Aula KH. Hasan Saifourridzall acara ini dilaksanakan selama 3 hari. dimulai hari ini selasa 18 januari 2022 hingga kamis 20 Januari 2022.

Adapun beberapa materi yang akan didiskusikan dalam acara tersebut adalah Sejarah Pembukuan Hadits dan Sejarah Lahirnya Ulumul Hadits, Kedudukan Hadits dalam Penetapan Hukum Islam, Hadits Shohih, Hasan dan Dhoif , Hadits Mutawatir dan Ahad

Di buka langsung oleh Pembina Ma’had Aly sekaligus Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Dr. Abd Aziz, M.Ag,. Dalam sambutannya beliau menyampaikan agar mahasantri terus istiqomah berkonsentrasi menekuni bidang hadits.

“Perannya mahasantri sangat penting dalam membangun budaya islam yang realistis serta meningkatkan kualitas. Sehingga umat islam tidak kaget dan canggung dalam menghadapi perubahan zaman,” ungkapnya.

Sementara itu, Menurut Mudzir Ma’had Aly, Ust. Ahmad Muzakki, dari acara ini diharapkan beberapa tahun yang akan datang, banyak lahir kader ahli hadits dan terus bermunculan dari Pondok Zainul Hasan Genggong.

“Bukan hanya hafal hadits saja tapi saya harap bisa memahami riwayat bahkan hingga ke sanadnya,” ujar ust. Muzakki. (Mzk/Rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*