Dukung Generasi Qur’ani, PSQQ UNZAH Bina Pondok Pesantren di Wilayah Jawa Timur.

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Direktur Pusat Studi Al-Qur’an dan Qiroatul Kutub (PSQQ) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong, Kraksaan Probolinggo, Nuramin, M.Pd., memberikan pengawalan khusus kepada 50 santri penghafal Al-Quran. Selasa (18/01/2022).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama Pondok Pesantren Robithatul Qur’an Prasi Gading Probolinggo Jawa Timur dengan kampus UNZAH.

Direktur PSQQ UNZAH, Nuramin, M.Pd., mengatakan Program Tahfidzul Qur’an itu akan berjalan selama 6 tahun, mulai dari jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) sampai lulus Madrasah Aliyah (MA).

“Membaca, memahami, menghafalkan, mengamalkan, serta mengajarkan Al-Qur’an adalah langkah panjang yang harus ditempuh demi lahirnya para generasi Qur’ani,” ungkapnya

Rektor UNZAH Dr. Abd Aziz, M.Ag., juga turut memberikan pengarahan dan beberapa pesan.

“Dosen atau Mahasiswa harus kreatif dan inovatif untuk mengembangkan pesantren binaan UNZAH yang akan didatangi ataupun untuk program yang akan dibuatnya,” harapnya.

Setelah sampai di pesantren tujuan, beliau berharap agar selalu melakukan observasi terkait program yang sudah berjalan maupun yang akan dikerjakan.

“Kerjasama ini diharapkan bisa menjawab kebutuhan pondok pesantren binaan UNZAH di seluruh wilayah Jawa Timur,” ungkap Rektor UNZAH tersebut saat berada diruangannya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*