Hadir di UNZAH, Dr. Echwan, Wakil Bendahara PWNU Jatim Turut menyampaikan Materi MKNU

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Dr. H. Echwan Siswadi, SE., MM., selaku Wakil Bendahara Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur hadiri acara Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) di Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong. Minggu 16 Januari 2022.

Dalam sambutannya, Dr. Echwan memaparkan materi terkait NU dan Kemandirian Ekonomi.

Salah satunya yang kini beliau tangani yaitu Aula Media Telivisi (AMTV) yang merupakan media Nahdlatul Ulama (NU).

Beliau yang juga menjabat sebagai Direktur PT Aula Media NU menyampaikan Aula Media di bawah naungan NU Jatim itu memiliki peran penting dalam menginformasikan perkembangan NU di era digital saat ini, Aula Media NU telah mengalami banyak transformasi.

Mulai dari bentuk buletin, kemudian majalah, dan kini sedang merambah di dunia digital yaitu televisi.

Harapannya adalah kita bisa menampung anak-anak muda yang berkreasi di dunia broadcasting dan mengangkat berita dan produk-produk lokal untuk mengembangkan media dakwah.

“Agar Media dakwah tidak hanya dikuasai oleh orang-orang luar, tetapi kita harus tampil untuk membentengi Aswaja ini dari golongan intoleran dan radikal dan paham Ahlussunnah Wal Jamaah bisa diwariskan sampai anak cucu kita kelak,” terang Wakil Bendahara PWNU Jawa Timur tersebut.

Selain itu, Dr. Echwan menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan pengurus pusat agar konten-konten lokal bisa dinaikkan ke level nasional.

“Anak-anak muda NU yang ada di daerah-daerah bisa mengembangkan kreativitasnya di era literasi digital saat ini,” pungkasnya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*