Buka MKNU di UNZAH, KH. Marzuki Mustamar: NU Harus Menjamin Kadernya Betul-betul NU, Bukan Blasteran..!

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG- Bertempat di Kampus Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Kraksaan Probolinggo digelar kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) oleh PCNU Kota Kraksaan Probolinggo Jawa Timur, Jumat (14/01/2022) ba’da magrib.

Acara ini digelar mulai hari Jumat-Ahad 14-16 Januari 2022. Diikuti oleh 131, peserta terdiri dari muslimin 109
dan muslimat 22.

Menjadi spesial, karena acara ini dibuka langsung Ketua Pengurus Wilayah Nahdaltul Ulama (PWNU) Jawa timur KH. Marzuki Mustamar, M.Ag., didampingi para pemateri baik dari PBNU maupun PWNU Jawa Timur.

Beliau menyampaikan bahwa kaderisasi di NU ini sudah menjadi kewajiban bagi organisasi untuk melaksanakan. Karena ini memang amanah Muktamar NU dan sudah dimasukkan dalam AD ART.

“NU membuat media yang bisa digunakan untuk pelaksanaan kaderisasi, salah satunya adalah MKNU yang saat ini digelar. Setiap calon pengurus atau setiap pengurus harus pernah ikut MKNU. Karena itu di dalam AD ART disebutkan bahwa seorang pengurus harus pernah ikut pendidikan kader,” terangnya.

Tentunya bagi para pengurus NU pada tingkatan apapun atau pada lembaga NU, diwajibkan mengikuti kegiatan ini.

NU disini harus terus eksis. “NU harus terus berjuang menjaga paham Ahlussunnah Wal Jamaah, NU harus menjamin kadernya betul-betul NU, agar tidak ada hadits Nabi yang hilang, tidak ada sunnah Nabi yang tidak dikerjakan,” pesannya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, beliau membuka acara MKNU angkatan XLI di Kampus UNZAH.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, MKNU angkatan XLI 2022 saya nyatakan dibuka,” pungkasnya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*