Rektor UNZAH Genjot Dosen Raih Lektor Kepala dan Profesor.

UNZAH GENGGONG– Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Dr. Abd Aziz, M.Ag., menyerahkan 35 SK Jabatan Fungsional bagi Dosen Tetap yang sudah selesai di perjuangkan. Kamis (06/01/2022).

Bertempat di ruang Aula Bursa Efek Unzah penyerahan SK Jafung disambut gembira serta menumbuhkan memotivasi para dosen agar turut meningkatkan mutu universitas.

Dr. Abd Aziz, M.Ag., menjelaskan Sumber daya manusia yang profesional adalah faktor penting yang harus dimiliki sebuah universitas.

Dosen, sebagai tenaga pengajar, menjadi ujung tombak dalam meningkatkan kualitas universitas.

Selain terus mengambangkan kemampuan mengajar, dosen juga mesti memenuhi administrasi keprofesian, di antaranya pemenuhan Jabatan Fungsional (Jafung).

Lebih lanjut menurut Doktor Aziz, bagi perguruan tinggi, jabatan akademik sangatlah penting.

Karena itu, UNZAH terus mendorong dan mengawal agar para dosen semakin bersemangat dalam meningkatkan Jafung sampai menjadikan kualitas sumber daya manusia.

“Semoga setelah pendampingan ini, bersama-sama kita bisa berhasil meloloskan dosen yang sedang proses pengajuan jabatan selanjutnya,” harap beliau.

Selain itu lanjut beliau, dalam paparannya memotivasi agar terus meningkatkan karier dosennya dan menjadi dosen profesional bersertifikat.

Mengingat Dosen merupakan peran kunci dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi.

“Bapak, Ibu yang sudah memilih menjadi dosen minimal harus punya cita-cita untuk menjadi guru besar,” tegas beliau. (rfq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Alamat

    Jl. P.B, Sudirman, No. 360, Kraksaan, Probolinggo, 67282. Telp/Fax: 0335-842178
  • Telepon

    0335-842178
  • Fax

    0335-842178
  • Email

    sekretariat@inzah.ac.id