Rektor UNZAH Tekankan Pentingnya Koordinasi.

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Dr. Abd Aziz, M.Ag., sebagai Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong memberikan motivasi terhadap gerak cepat langkah universitas kedepan.

Dalam arahannya dalam Rapat Kerja Triwulan 1 Dr. Abd aziz, M.Ag., menekankan pentingnya koordinasi dengan segala garis tupoksi disertai saling membangun kepercayaan.

Kondisi saling memercayai harus dibangun walaupun memerlukan waktu. Ini penting karena kepercayaan (trust) yang bijak dan cerdas adalah hal yang dapat mengubah sesuatu atau mewujudkan dinamika menuju perubahan yang diharapkan.

“Dalam organisasi, kemampuan untuk membangun, menumbuhkan, menjaga dan mengembalikan semua kepercayaan para pemangku kepentingan maupun rekan kerja merupakan kunci sinergi,” tegasnya.

Lebih lanjut beliau memaparkan, menurutnya, membangun trust berarti memikirkan suatu kepercayaan dalam cara yang positif, membangun langkah demi langkah, komitmen demi komitmen.

Jika trust dianggap sebagai sebuah bentuk resiko dan penuh ancaman, maka tidak ada hal positif yang bisa kita dapatkan.

Memang trust selalu berdampingan dengan ketidakpastian, tapi kita harus berusaha membuat diri kita sendiri untuk berpikir bahwa ketidakpastian tersebut sebagai sebuah kemungkinan dan kesempatan, bukan sebagai halangan.

Trust merupakan sesuatu hal yang penting bagi sebuah hubungan karena di dalamnya terdapat kesempatan untuk melakukan aktivitas yang kooperatif, pengetahuan, self-respect, dan nilai moral lainnya.

“Rasanya kerja menjadi ringan, hati pun menjadi tenang,” pungkasnya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*