Meriahkan Hari Bahasa Arab Sedunia, UNZAH Datangkan Dosen Dari Al-Jāmi’a Al-Asmariya, Libya.

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Jurusan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong mengadakan Muhadharah ‘Ammah (kuliah umum). Minggu (19/12/21) Sore.

Bertempat di Aula KH. Hasan Saifurridzall acara tersebut juga diikuti oleh Dosen dan mahasiswa PBA.

Muhadharah ‘Ammah kali ini terasa sangat meriah, pasalnya PBA UNZAH menghadirkan Muhammad Ramadhan Ibrahim Syaikh Ali Dosen Al-Jāmi’a Al-Asmariya, Libya.

Syaikh Ali menilai bahasa Arab merupakan bahasa indah yang menjadi salah satu fondasi keragaman budaya umat manusia, serta termasuk bahasa yang banyak digunakan di muka bumi.

“Pengguna bahasa Arab sehari-hari lebih dari 500 juta orang yang tersebar di Arab, Afrika Utara, dan wilayah sekitarnya, seperti Turki, Chad, Mali, dan Eritrea,” katanya.

Selain itu ada juga Dr. Mamluatun Nikmah, M.Pd., Dekan Fakultas Tarbiyah UNZAH sebagai pemateri kedua mengatakan, bahasa Arab memiliki posisi penting karena digunakan oleh umat Islam untuk beribadah dan membaca Al-Qu’ran.

“Sebagai sarana komunikasi, bahasa Arab dan goresan abjadnya menjadi sumber inspirasi beragam seni budaya, seperti kaligrafi, puisi, arsitektur, sastra, dan filsafat di berbagai belahan dunia,” tutupnya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*