Program Internasional, UNZAH Jalin Kerja Sama dengan Konsulat Jepang

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– KH. Moch. Hasan Mutawakkil ‘Alallah, S.H., M.M., selaku ketua Yayasan Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong dan Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Dr. Abd Aziz, M.Ag., menerima tamu dari Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang, Selasa (14/12/2021) yang lalu.

Kedatangan Konjen Jepang itu untuk menjalin kerjasama terkait peningkatan kualitas pendidikan para santri dan mahasiswa.

Tamu dari Konjen Jepang terdiri atas Consul General, Mr. Takeyama Kenechi, Vice Consul Bagian Informasi, Pendidikan Kebudayaan, Ms. Tsumura Moe dan asisten Consul, dan Mr. Muchamad Zinuri.

Bertempat di kediaman KH. Moch. Hasan Mutawakkil ‘Alallah, S.H., M.M., pertemuan itu membahas lebih detail terkait kerjasamanya dengan kampus UNZAH Genggong.

Almukarrom Kiai Mutawakkil menuturkan, kedatangan tamu istimewa tersebut diharapkan mampu menjadikan tali persaudaraan tidak hanya dengan Genggong tapi Indonesia dan Jepang semakin erat.

“berdasarkan kerjasama ini pertukaran mahasiswa di berbagai bidang, tentunya hal tersebut bisa segera di realisasikan,” ungkapnya.

Hal senada juga di ungkapkan Dr. Abd Aziz, M.Ag., selaku rektor beliau berharap, dengan adanya kerjasama dan ikatan tersebut, dapat menambah serta meningkatkan kualitas kampus UNZAH.

“Dengan adanya kerja sama ini nantinya pihak kami berharap dapat lebih banyak menorehkan prestasi di kancah internasional,” katanya.

Mr. Takeyama Kenichi dalam perbincangannya mengatakan bahwa selain perkenalan sebagai Konjen Jepang di Surabaya yang baru, kunjungannya itu memang untuk menjalin kerja sama.

Selain itu, tandasnya, pihaknya sudah merencanakan program-program yang bisa dijalankan dengan kampus UNZAH.

“Tentu kami juga sangat ingin kerja sama dalam bentuk pertukaran mahasiswa dan sesuai mandat Presiden Jokowi yakni pengembangan sumber daya manusia, bisa kami jalankan dengan kampus UNZAH,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut, Mr. Takeyama Kenichi juga berharap banyak masukan dan arahan terkait banyak hal yang bisa ia jalakan selama menjadi Konjen Jepang.

“Melalui pertemuan ini, tentu kami akan menerima dengan senang hati banyak masukkan,” pungkasnya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*