Lindungi Kehidupan Pesisir, Pramuka UNZAH Tanam 100 Pohon Magruve.

UNZAH GENGGONG– Unit kegiatan khusus (UKK) Pramuka, Racana K.H Hasan Saifourridzal – Ny. Himami Hafshawaty, Gugus Depan Probolinggo 15.151-15.152, Pangkalan Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong. Kamis-Jumat 25-26 November 2021 yang lalu.

Diikuti sebanyak 60 mahasiswa, kegiatan ini merupakan agenda khusus bagi mahasiswa sebelum menjadi anggota Pramuka UNZAH.

Unzilatur Rohmah, sebagai ketua Pramuka Racana Putri UNZAH mengungkapkan kegiatan ini merupakan wadah yang berfungsi sebagai mediator dan fasilisator mahasiswa yang memiliki aspirasi positif, baik dalam bidang kepramukaan atau pun dalam bidang lain.

“Hal ini bertujuan untuk menjadikan Pramuka Racana UNZAH sebagai wadah yang unggul dan kompetitif dalam membentuk karakter mahasiswa UNZAH yang berakhlakul Karimah dan berjiwa patriotisme” ungkap Mahasiswi PAI UNZAH semester 5 yang dikenal tegas itu.

Bapak Nurul jadid, selaku pembina pramuka Racana UNZAH menuturkan melewati bentuk perkemahan kaderisasi ini dikenalkan pondasi dasar dari pramuka itu sendiri.

Selain itu mereka juga mempelajari sejarah Pramuka UNZAH, pandangan dasar Pramuka Racana yang ada di UNZAH.

Hal positif juga dilakukan Pramuka UNZAH dengan menanam magruve di Tambaksari Pajarakan Probolinggo guna kelangsungan kehidupan Pesisir

Pentingnya pelestarian mangrove untuk fungsi lindung dan konservasi dikawasan pesisir yang merupakan kawasan ekosistem esensial untuk biota laut dan koridor satwa liar seperti burung.

“Penanaman Mangrove juga dilakukan sebagai program pemulihan DAS. Pantai memiliki banyak memiliki potensi, diantaranya adalah Ekowisata Mangrove,” tutup bapak Nurul Jadid. (rfq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Alamat

    Jl. P.B, Sudirman, No. 360, Kraksaan, Probolinggo, 67282. Telp/Fax: 0335-842178
  • Telepon

    0335-842178
  • Fax

    0335-842178
  • Email

    sekretariat@inzah.ac.id