Studi Banding SMA Zaha 1 Genggong Ke Kampus UNZAH.

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Puluhan siswa SMA Zainul Hasan 1 Genggong Probolinggo melakukan studi banding di Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Kraksaan Probolinggo. Minggu (14/11) kemarin.

Didampingi langsung oleh Ning Zainina Zubi Zareta, S.Pd.I, dan para guru, Wali kelas XII, rombongan ini mendapatkan banyak masukan terkait menentukan keputusannya untuk melanjutkan ke Universitas Islam Zainul Hasan Genggong.

Ning Zainina Zubi Zareta, S.Pd.I., mengungkapkan, tujuan dari kegiatan studi banding ini adalah untuk mempelajari secara langsung, memahami program kampus juga sharing pengalaman yang ada di UNZAH.

“Dari tiap kampus yang kami kunjungi hanya UNZAH yang paling membuat kita terkesan, sehingga banyak ilmu dan wawasan yang didapatkan dalam kunjungan ini, hal itu didasari karena studi banding dapat menambah wawasan institusi pendidikan, menambah cakrawala berfikir yang nantinya dijadikan barometer dan pembanding yang dapat diaplikasikan di sistem perkuliahan” ucapnya.

Ditempat terpisah Rektor UNZAH Dr. Abd Aziz, M.Ag., mengatakan bahwa kami sangat senang dengan kegiatan Studi banding yang dilakukan lembaga SMA Zaha 1 Genggong.

Hal begitu sangat penting karena itu merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menjalin kerjasama antara SMA Zaha 1 Genggong dengan UNZAH.

Kegiatan ini juga menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik.

Studi banding dengan sebuah konsep belajar yang dilakukan di lokasi dan lingkungan berbeda merupakan kegiatan yang lazim dilakukan untuk tujuan pengembangan lembaga, peningkatan mutu, perbaikan sistem, penentuan kebijakan baru.

Diakhir kunjungan rombongan SMA Zaha 1 Genggong melakukan foto bersama para dekan dengan latar belakang gedung UNZAH. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*