Maulid Nabi: Dr. Abd Aziz, M.Ag, Ketika Hati Butuh di-Charge.

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Fakultas Tadris Umum (FTU) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. 12 Rabiul Awal 1443 Hijriah di lantai 3 ruang Aula FTU UNZAH. Rabu (27/10/2021) kemarin.

Dr. Abd Aziz, M.Ag., selaku Rektor UNZAH mengatakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat dijadikan momentum untuk mengikuti spirit dalam berdakwah Rasulullah.

“Melalui kegiatan maulid ini mari kita mulai dari diri kita untuk menebar empati dengan menghindari penyakit hati seperti iri hati dan fitnah,” ungkapnya.

Lebih lanjut bapak Rektor berpesan agar lebih mentauladani sifat Rasulullah salah satunya dengan menjaga hati.

Apabila hati kita memiliki niatan buruk, maka itu tandanya hati kita butuh di-Charge.

“Handphone saja perlu dicharge secara berkala, mobil perlu isi bensin untuk terus menapaki perjalanan, bahkan perut kita pun perlu makan setiap harinya agar bertenaga, bagaimana mungkin hati dibiarkan kosong tak terisi…?,” tanya beliau dihadapan para mahasiswa.

Hati kita memikul berbagai masalah setiap harinya, bisa dibayangkan betapa bahayanya jika tidak di-charge dengan benar.

Kita bisa men-charge hati kita dengan cara berdikir kepada Allah setiap harinya.

Cara men-charge hati selanjutnya adalah dengan berbagi pada sesama.

“Ini membuktikan bahwa Allah menciptakan manusia, ada yang berlebih harta dan ada yang kurang, semata-mata agar dapat saling membantu dan mengisi kekosongan hati.” Pesan bapak Rektor sebelum di tutup dengan pemotongan tumpeng. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*