Jalin Kerjasama, SMAN 1 Kota Probolinggo Studi Banding Ke UNZAH.

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG- Sebagai Perguruan Tinggi Islam Pertama dibawah Kementrian Republik Indonesia, Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong menjadi salah satu Universitas di Probolinggo yang memiliki Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) yang sering dikunjungi lembaga lain untuk melakukan kunjungan dalam maksud studi banding mengenain pasar modal tersebut.

Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) adalah sarana untuk memperkenalkan Pasar Modal sejak dini kepada masyarakat. 

Galeri Investasi BEI berkonsep 3 in 1 yang merupakan kerjasama antara BEI, Perguruan Tinggi dan Perusahaan Sekuritas diharapkan tidak hanya memperkenalkan Pasar Modal dari sisi teori saja akan tetapi juga prakteknya.

Kedepannya melalui Galeri Investasi BEI yang menyediakan real time information untuk belajar menganalisa aktivitas perdagangan saham, diharapkan dapat menjadi jembatan menuju penguasaan ilmu pengetahuan beserta prakteknya di pasar modal.

Keberhasil Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Universitas Islam Zainul Hasan Genggong terdengar hingga ke SMAN 1 Kota Probolinggo.

Bersama rombongan bapak Drs. Muhammad Zaini, M.Pd selaku kepala sekolah. Wakakur , Mujiono, M.Pd. Humas, Ahmad Jazuli Afandi, M.A. Syaiful Bahri, Penjamin Mutu. Widya, M.Pd, Guru Ekonomi. Yuyun Endang, M.Pd. bendahara sekolah dan Wiji, S.Kom.

Disambut oleh Wakil Rektor I Dr. Muhammad Hifdil Islam, M.Pd.I., Wakil Rektor II Endah Tri Wisudaningsih, M.Pd.I., Wakil Rektor III Abu Yazid Adnan Quthny, M.H.I, di Ruang Bursa Efek UNZAH. Selasa 26 Oktober 2021.

Dr. Muhammad Hifdil Islam, M.Pd., dalam sambutannya mengucapkan selamat datangn dan terima kasih atas kedatangan rombongan dari SMAN 1 Kota Probolinggo karena memilih kampus UNZAH sebagai salah satu tempat studi banding.

“Hal ini merupakan salah satu kehormatan bagi kami semoga dengan adanya kunjungan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara keluarga besar UNZAH dan SMAN 1 Kota Probolinggo,” katanya.

Drs. Muhammad Zaini, M.Pd., selaku kepala sekolah SMA 1 Kota Probolinggo dalam kesempatan tersebut menuangkan seluruh kebahagiaannya.

Bahkan saking semangatnya beliau langsung belajar cara membuat akun trading saham.

“Saya sangat senang sekali bisa berkunjung ke kampus UNZAH ini, ternyata perkembangannya sangat pesat, saya tidak ragu memilih UNZAH dalam kerjasama ini.” Ungkapnya.

Menurutnya, UNZAH adalah kampus berbasis yang agama, lewat kerjasama ini SMAN 1 Kota Probolinggo juga akan membuka Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia.

Saya ingin menanamkan pemahaman tentang bursa efek sedini mungkin kepada anak-anak kami tentang edukasi saham.

Harapannya pemahaman tentang jual beli saham ini bisa bermanfaat untuk diri kita dan orang lain agar tidak terjerumus ke dalam investasi bodong yang sedang marak belakangan ini.

Harapan saya, Bentuk kerja sama berupa edukasi yg mengarah ke market saham dan ilmu analisis pergerkan saham.

“Lebih cepat lebih baik, kerjasama ini Jangan sampai nunggu bulan depan, kalau bisa besok nama Galeri Investasi Bursa Efek ini sudah ada di SMAN 1 Kota Probolinggo,” harapnya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*