Fakultas Tarbiyah UNZAH Jalin Kerjasama Dengan Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia.

UNZAH GENGGONG– Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong jalin kerjasama dengan Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia terkait pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sumber daya manusia.

Bertempat di Aula KH. Hasan Saifourridzall kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan kualitas dan kuantitas pembelajaran bahasa Arab di Indonesia. Sabtu (25/9) siang tadi.

Dr. Mamluatun Ni’mah, M.Pd., selaku Dekan Fakultas Tarbiyah UNZAH Genggong mengatakan Indonesia memiliki hubungan kuat dengan dunia arab. Mulai dari ikatan keagamaan, kebudayaan, dan ekonomi. Menurut dia, ikatan tersebut harus terus diperkuat di masa mendatang.

“Saya berharap bahasa arab yang diajarkan secara luas di banyak lembaga pendidikan Indonesia dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam mempererat tali silaturahim serta dapat terus meningkatkan kerja sama yang saling menguntungkan dan membawa kemaslahatan bagi semua pihak,” jelasnya.

H. Ahmad Makki Hasan, M.Pd. selaku ketua Forum MGMP Bahasa Arab se-Indonesia menuturkan bahasa arab telah memberikan kesempatan terjalinnya dialog lintas bangsa dan kebudayaan di sepanjang jalur perdagangan darat dan laut, serta menjadi media pengantar yang penting dalam penyebaran ilmu pengetahuan dan inovasi.

“Oleh karena itu, ikatan yang telah terjalin antara UNZAH dan Farum MGMP Bahasa Arab se-Indonesia ini semoga dapat terus berkontribusi di masa mendatang,” ujar ustad Makki sesaat setelah penandatanganan MOU. (rfq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Alamat

    Jl. P.B, Sudirman, No. 360, Kraksaan, Probolinggo, 67282. Telp/Fax: 0335-842178
  • Telepon

    0335-842178
  • Fax

    0335-842178
  • Email

    sekretariat@inzah.ac.id