PK2MB: Abd Ghofur; Jurusan ES Sangat Potensial.

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Ketua Program Studi Ekonomi Syariah (ES) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong, Abd Ghofur, M.E., menguraikan prioritas utama Prodi ES yang harus dicapai.

Saat ini Ekonomi Syariah terus berkembang semakin pesat seiring terbukanya pola pikir masyarakat Indonesia.

Apalagi kebanyakan masyarakat Indonesia mayoritas beragama Islam sehingga peluang atau prospek kerja Ekonomi Syariah semakin besar.

“Kalau Anda ingin memiliki masa depan lebih cerah, keputusan tepat kalian memilih jurusan ES yang potensial ini,” imbuhnya kepada peserta PK2MB UNZAH yang sudah memasuki hari ke tiga. Selasa (07-09-2021) siang tadi.

Panjang lebar Ustad Ghofur dalam penyampaiannya mengatakan, Lulusan Ekonomi Syariah dapat berkarir di berbagai lembaga keuangan, baik lembaga keuangan bank, maupun lembaga keuangan selain bank, baik berbasis syariah maupun non-syariah.

“Lulusan prodi ini juga dipersiapkan untuk menjadi seorang ahli ekonomi atau ekonom yang memiliki ilmu ekonomi syariah,” paparnya di Aula KH. Hasan Saifourridzall.

Ekonomi syariah menjadi salah satu cabang ilmu yang banyak dibutuhkan saat ini. Karenanya jurusan ilmu ekonomi syariah cukup banyak diminati oleh para generasi milenial.

“Jika kalian salah satu lulusannya namun enggan bekerja pada sebuah perusahaan, menjadi tenaga pengajar bisa menjadi pilihan yang bagus,” tambahnya.

Ya, lanjutnya, kalian bisa menggeluti pekerjaan di bidang pendidikan sebagai guru sekolah maupun dosen perguruan tinggi. 

Bahkan kalian bisa mengajar beberapa bidang studi, seperti sistem ekonomi Islam, manajemen operasional bank syariah, keuangan dan perbankan syariah, dan masih banyak lagi. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*