PK2MB: Firdaus Ainul Yaqin; Lulusan PGMI Punya Prospek Cerah.

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Ketua Program Studi Pendidikan Guru Ma­drasah Ibtidaiyah (PGMI) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong, Firdaus Ainul Yaqin, M.Pd., menguraikan program unggulan yang ada di prodi PGMI. Senin (06-09-2021) tadi siang.

Fokus penyelenggaraan Program Studi Pendidikan Guru Ma­drasah Ibtidaiyah (PGMI) adalah untuk mempersiapkan mahasiswa memasuki dunia profesi di bidang pendidikan.

Bukan hanya menguraikan visi misi, motivasi dan kata-kata semangatpun menggema dihadapan peserta PK2MB khusus jurusan PGMI siang tadi.

Terbukti, Para peserta PK2MB sangat antusias mendengarkan arahan dari Ka.Prodinya. “Kami sangat senang, bangga dan merasa terharu, karena benar-benar menantang mental dan karakter kami,” ucap salah satu peserta PK2MB yang tidak mau disebut namanya.

Ustad Firdaus, sapaan akrabnya, selaku ketua prodi PGMI berharap, melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan semangat dan konsentrasi mahasiswa dalam menempuh studi kedepan.

“Mahasiswa baru masih cenderung terbiasa dengan sifat-sifat ke-SMA-an. Mereka butuh motivasi, dorongan dan arahan yang baik agar mampu beradaptasi dengan lingkungan,” paparnya.

Ustad Firdaus sangat mendorong mahasiswanya untuk selalu berkontribusi untuk akademik.

“Jangan pernah mengharapkan apa yang akan kampus berikan kepada anda, namun renungkan apa yang kalian berikan kepada kampus,” tuturnya.

Saat ini S-1 PGMI sangat menjajikan, sejumlah harapan bagi calon guru Mi dengan bekal legalitas sarjana sebagai tenaga pengajar pada MI dengan bersertifikasi.

Melaui program S-1 PGMI dapat di jadikan awal dan modal bagi penyiapan guru yang profesional dan ahli pada tingkatan MI serta dapat melahirkan lulusan Mi dengan sumber daya manusia yang baik.

Sebelum menyudahi waktunya, ustad Firdaus juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa barunya untuk lebih mengenal dirinya selaku ketua prodi PGMI.

“Jika ingin kenal lebih dekat, mari kita berbincang dikantor PGMI,” pungkasnya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*