Siapkan Mahasiswa Menjadi Pendidik, UNZAH Gelar Pembekalan Mahasiswa Pengabdian Intensif Bahasa Asing Dan Kitab Kuning.

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Pusat Studi Bahasa Asing (PSBA) Dan Pusat Studi Qur’an Dan Qiroatul Kutub (PSQQ) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong, Gelar Pembekalan kepada 100 mahasiswa calon guru pengabdian.

Bertempat di aula KH. Hasan Saifourridzall acara tersebut dikawal langsung oleh Rektor Unzah. Kamis 29 Juli 2021.

Dalam agendanya peserta pengabdian Intensif angkatan Ke VI ini akan di berangkatkan pada hari sabtu 31 Juli 2021 diberbagai plosok daerah Kabupaten Probolinggo.

Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong, Dr. Abd Aziz, M.Ag., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai ajang persiapan dan tempat istimewa bagi calon guru untuk mempersiapkan dirinya dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

“Pengabdian ini ditempatkan di pesantren dan sekolah, sebagai latihan untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa dalam melaksanakan praktik pembelajaran secara riil,” ungkapnya.

Beliau  juga menambahkan, bahwa Tujuan umum dari kegiatan ini adalah memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang pembelajaran di sekolah atau lembaga pendidikan, dalam rangka melatih dan mengembangkan kompetensi keguruan atau kependidikan. 

Sementara itu, bapak Nuramin, M.Pd.I, selaku Sekretaris PSQQ menjelaskan melalui pengabdian ini mahasiswa dapat mengenal secara langsung lingkungan fisik, sosial, administrasi, dan akademik sekolah ditempat pengabdiannya masing-masing.

“Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar, amin.” Pungkasnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*