Cicit ke-23 Syaikh Abdul Qadir al-Jailani Sekaligus Imam Besar Masjid Al-Aqsha Palestina Berkunjung Ke UNZAH.

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong mendapat kehormatan kunjungan Syeikh Ammar Azmi al-Rafati al-Jailani al-Hasani, cicit ke-23 Syeikh Abdul Qadir al-Jailani, pada Senin, 05 Juli 2021, siang tadi. 

Didampingi pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Nun Hassan Ahsan Malik kesempatan luar biasa ini sangat jarang terjadi bisa bertemu langsung dengan Imam besar masjid Al-aqsha Palestina. 

Dr. Abd Aziz, M.Ag., selaku Rektor UNZAH mengatakan kunjungan sang imam besar ini merupakan sebuah anugrah dan kehormatan bagi kampus UNZAH, untuk itu pihaknya menyampaikan rasa syukur yang tiada batas.

“Syukur alhamdulillah ditengah kesibukannya Syaikh Ammar masih dapat meluangkan waktu untuk berbagi ilmu kepada segenap dosen dan staf Unzah,” tutur ustad Aziz seraya mengharap berkah beliau.

sementara itu, dalam tausiyahnya, Syaikh Ammar berbagi tips dalam menghafal Al-Quran yang mudah. 

Beliau juga menyampaikan gambaran secara singkat pengalaman beliau dalam menghafal Al-Quran. Sejak usia 11 tahun beliau sudah mengkhatamkan hafalan Al-Quran dan menghafal ratusan hadist. 

“Kuncinya, tidak boleh gonta-ganti Al-Quran, ada teman untuk menghafal, membaca berulang-ulang, serta harus ada guru tahfidnya, empat tips cepat menghafal Al-Quran,” ujar Syaikh Ammar. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*